TNI AD Satgas Yonif 131/Brs Bersama Masyarakat Bangun Gereja di Perbatasan RI-PNG

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs saat bersama masyarakat membangun Gereja Pentakosta di Kampung Yowong Arso Barat Kabupaten Keerom, Papua., Rabu (15/9/2021) / Foto: Dispenad


Jakarta, Beritainspiratif.com - Personel Pos Skamto Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs TNI bersama masyarakat bergotong royong membangun Gereja Pentakosta di Kampung Yowong Arso Barat Kabupaten Keerom, Papua, guna membantu mewujudkan tempat ibadah yang layak.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Letkol Inf Muhammad Erfani dalam rilis tertulisnya di Skouw, Jayapura. Rabu, (15/9/2021).

Dansatgas mengatakan, bahwa personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs akan selalu siap membantu dalam mengatasi kesulitan masyarakat di wilayah binaannya.

“Termasuk dalam pembangunan gereja yang ada di Kampung Yowong ini. Sehingga gereja dapat segera diselesaikan pembangunannya dan dapat digunakan oleh masyarakat untuk beribadah,” ujarnya.

Baca Juga: Perpres 82/2021 Terbit, Pemda Bisa Alokasikan Anggaran untuk Bantu Pesantren

Dansatgas juga mengungkapkan, selain memberikan bantuan berupa tenaga, Satgas juga memberikan bantuan bahan bangunan berupa pasir, semen dan kayu untuk membantu meringankan beban biaya pembangunan gereja tersebut.

Sementara itu, Pendeta Medan Warobai (47), sangat bersyukur atas bantuan Satgas pembangunan gereja di Kampung Yowong, dan berharap agar proses pembangunannya dapat berjalan lancar dan aman sehingga cepat diselesaikan

“Kami sangat berterima kasih kepada TNI yang telah membantu tenaga dan material bangunan dalam pembangunan gereja ini. Semoga kita semua diberikan kesehatan dan kekuatan, sehingga dapat menyelesaikan pembangunan ini dengan baik,” ucapnya.

(Yanis)

Baca Juga:

Semula Level 4, Kini Kabupaten Purwakarta Berstatus PPKM Level 2

Pertama Kali BOR Jabar Sentuh 1 Digit, Emil: Ingat Prokes dan Aplikasi PeduliLindungi

Jokowi Tandatangani PP 94/2021, PNS Wajib Laporkan Harta Kekayaannya

Pemerintah Akan Terus Berlakukan PPKM Guna Mengendalikan Covid-19

Capaian Total Vaksinasi Jadi Indikator Penurunan Level PPKM

Daftar Level PPKM Jawa-Bali Hingga 20 September, 3 Kabupaten Masih Level 4

Berita Terkait