Organisasi Pengemudi Ambulance, PPAI DPD Kabupaten Cianjur Resmi Berdiri

Pengemudi ambulance desa, puskesmas, rumah sakit, yayasan dan klinik swasta se Kabupaten Cianjur saat mengikuti silahturahmi dan tasyakuran peresmian berdirinya PPAI DPD Cianjur pada, Minggu, (12/9/2021).


Kabupaten Cianjur, Beritainspiratif.com - Guna mewujudkan persatuan dalam persaudaraan pengemudi ambulance, para pengemudi mobil ambulance  yang bertugas sebagai pengemudi ambulance di desa, puskesmas, rumah sakit, yayasan dan klinik swasta yang ada di wilayah Kabupaten Cianjur telah bersepakat untuk bergabung dalam satu organisasi yang bernama  ‘Persaudaraan Pengemudi Ambulance Indonesia’ Dewan Pimpinan Daerah Kabupaten Cianjur atau disingkat PPAI DPD CIANJUR.

Terbentuknya PPAI DPD Cianjur tersebut tertuang dalam Surat Keputusan tertanggal 9 September 2021 dan diresmikan pada acara silahturahmi dan tasyakuran yang digelar di Sekretariat ‘PPAI DPD CIANJUR’ berlokasi di Perumahan Sukasari Regency blok F 7 RT 02/RW 07  Desa Sukasari Kec. Karangtengah Kabupaten Cianjur, pada Minggu, (12/9/2021).

Baca Juga: Kampung Warna Warni di Cianjur, Ingin Integrasikan Wisata dan Kuliner

Mengangkat jargon #PERSAUDARAAN DIATAS KEBERSAMAAN dan #BERSAUDARA BERSINERGI, PPAI DPD Cianjur bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kendaraan prioritas ambulance, ungkap Ketua PPAI DPD Cianjur Taufik Firmansyah di lokasi acara.

Taufik Firmansyah yang juga sebagai pencetus berdirinya PPAD DPD Cianjur bersama Firman Kusnandar dan Andika Mendropa, menyampaikan selain itu tujuan berdirinya organisasi ini adalah melakukan patroli dan pemanduan (escorting) pada kendaraan emergency khususnya ambulance.

“Sarana membangun komunikasi dan kerjasama dengan pemerintah dan sejumlah sponsor, institusi dan organisasi lainnya yang memiliki kesamaan sasaran dan tujuan,” lanjutnya.

“Mengadakan pelatihan sumber daya manusia (sdm) di bidang sosial dan kemanusiaan,” tambahnya.

Baca Juga: Polda Metro Jaya : Crowd Free Night di Empat Titik, Efektif Cegah Kerumunan

Organisasi PPAI yang memiliki misi akan menjadikan sebagai regulator persaudaraan dan sertifikasi pengemudi ambulance yang baik dan benar, pada tingkat  provinsi sudah berdiri PPAI DPW JABAR yang dibentuk pada 23 Agustus 2020 dengan Ketua A. Suhandi. Sedangkan  pada tingkat nasional DPP PPAI terbentuk pada 11 Juli 2019.

Adapun Pengurus PPAI DPD Cianjur Ketua Taufik Firmansyah, Sekretaris Firman Kusnandar dan Dewan Penasehat Ali Sumarna dan Herman Sulaeman.

Hadir dalam acara tersebut Dewan Pengawas DPP PPAI Agus Anwar, Ketua PPAI DPW. Jabar A Suhandi, Ketua dan Pengurus PPAI DPD Cianjur beserta seluruh jajaran dan anggota.

(Yanis)

Baca Juga:

Cetak 2 Gol, M Rashid Gelandang Persib Asal Palestina Tak Rayakan Berlebihan ?

Pemkot Bandung Harapkan Akses Tol KM 149 Gedebage Segera Dibuka

Monumen Perjuangan Pahlawan Covid-19 di Gasibu, Akan Diresmikan Jokowi

H. Umuh: Jika Persib di Start Awal Tiga Kali Raih Poin Penuh, Saya Siapkan Bonus

Kini Warga Bandung Timur Bisa Urus Perizinan di Gerai Summarecon Gedebage

SELAMAT 64 Tahun Unpad, Menuju Transformasi Hybrid University

Pakar UGM: Varian Mu Virus baru Covid-19, Tidak Seganas Varian Delta

 

Berita Terkait