Cetak 2 Gol, M Rashid Gelandang Persib Asal Palestina Tak Rayakan Berlebihan ?

Mohammed Rashid melakukan selebrasi sederhana usai membobol gawang Persita yang kedua kalinya di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu, 11 September 2021. © PERSIB.co.id/Barly Isham


Bandung, Beritainspiratif.com - Gelandang Persib Mohammed Rashid yang juga mantan pemain timnas asal Palestina sukses membawa kemenangan 2-1 saat laga Persib melawan  Persita melalui 2 Gol nya (Dwigol) pada laga pekan kedua Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu (11/9/2021).

Dua gol Rashid tercipta di menit 40 dan 77. Sedangkan satu gol balasan Persita tercipta di menit 54 melalui Irsyad Maulana. 

Pada pertandingan ini, pelatih PERSIB, Robert Alberts melakukan satu pergantian di posisi starter dibandingkan laga perdana. Kali ini, Frets Butuan yang sebelumnya tampil di laga kontra Barito Putera dicadangkan. Posisinya diisi Esteban Vizcarra.

Baca Juga: H. Umuh: Jika Persib di Start Awal Tiga Kali Raih Poin Penuh, Saya Siapkan Bonus

Rashid yang memiliki tinggi badan 183 cm memecah kebuntuan di menit 40. Dari umpan Vizcarra, pemain asal Palestina itu menyarangkan bola ke sudut kanan gawang Persita. PERSIB unggul 1-0 dan bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di menit 54, Persita menyamakan kedudukan melalui Irsyad Maulana. Tembakan keras Irsyad dari luar kotak penalti gagal dibendung Muhammad Natshir yang sudah melayang untuk menjangkau bola. 

Gol ini terjadi sesaat setelah pergantian Nick Kuipers yang tampak mengalami cedera dan tak bisa melanjutkan laga oleh Achmad Jufriyanto.

Di menit 70, PERSIB melakukan tiga pergantian sekaligus. Beckham Putra Nugraha, Geoffrey Castillion dan Supardi Nasir masuk menggantikan Vizcarra, Febri Hariyadi dan Bayu Mohamad Fiqri. 

Di Menit 77 Rashid Pemain kelahiran Ram Allah, Palestina 3 Juli, berusia 26 tahun ini kembali menjaringkan bola ke gawang Persita setelah menuntaskan sodoran Beckham Putra Nugraha.

Baca Juga: Persib Bandung Rekrut Gelandang Asal Palestina Mohammed B.A Rashid

Robert Puas dengan Performa Persib

Pelatih PERSIB, Robert Alberts merasa puas dengan performa anak asuhnya ketika mengalahkan Persita Tangerang 2-1 pada laga pekan kedua Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi. 

"Kami sudah mempelajari permainan mereka dan mencoba untuk mengantisipasinya. Tapi, kami masih memberi mereka ruang," kata Robert kepada media secara virtual setelah pertandingan. 

Robert mengaku sudah mempelajari permainan Pendekar Cisadane sebelumnya. Ia menyimpulkan, Persita memiliki kualitas serangan balik yang sangat baik. Hal itu terbukti dengan satu gol yang dibuat Irsyad Maulana.

"Ini pertandingan yang sudah kami perkirakan. Persita tampil dengan karakteristik permainannya yaitu serangan balik cepat," jelasnya. 

Rashid Tak Rayakan Gol Berlebihan

Mohammed Rasyid melakukan sujud syukur usai membobol gawang Persita Tangerang dan  tidak merayakan dwigolnya ke gawang Persita Tangerang secara berlebihan.

Setelah pertandingan, Rashid mengungkapkan, dirinya sedang berduka atas berpulangnya paman tercinta.  

"Ini untuk menghormati paman saya yang meninggal yang kemarin. Saya mendoakannya di surga," kata pemilik nomor punggung 74 itu.

Baca Juga: SELAMAT 64 Tahun Unpad, Menuju Transformasi Hybrid University

Susunan pemain

Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby; Ardi Idrus, Nick Kuipers (53'), Victor Igbonefo, Bayu M. Fiqri (70'), Marck Klok, Mohammed Rashid (86'), Wander Luiz, Febri Hariyadi (70'), Esteban Vizcarra (70'), Ezra Walian.

Cadangan: I Made Wirawan, Aqil Savik; Achmad Jufriyanto (53'), Mario Jardel, Dedi Kusnandar (86'), Beckham Putra Nugraha (70'), Frets Butuan, Erwin Ramdani, Supardi Nasir (70'), Geoffrey Castillion (70').*** [Sumber: Persib.co.id]

(Yanis)

Baca Juga:

Pemkot Bandung Harapkan Akses Tol KM 149 Gedebage Segera Dibuka

Monumen Perjuangan Pahlawan Covid-19 di Gasibu, Akan Diresmikan Jokowi

H. Umuh: Jika Persib di Start Awal Tiga Kali Raih Poin Penuh, Saya Siapkan Bonus

Kini Warga Bandung Timur Bisa Urus Perizinan di Gerai Summarecon Gedebage

SELAMAT 64 Tahun Unpad, Menuju Transformasi Hybrid University

Pakar UGM: Varian Mu Virus baru Covid-19, Tidak Seganas Varian Delta

Berita Terkait