Cetak Kader Penghafal Al Qur'an, LBM dan JQH NU Cianjur Gelar Ngaji Pintar

Kegiatan ngaji pintar Kamis (18/3/2021)


Cianjur, Beritainspiratif.com - Lembaga Bahtsul Masail merupakan forum yang memberikan fatwa hukum keagamaan kepada umat Islam dan Jami’yyatul Qurra wal-Huffadz (JQH) merupakan badan otonom NU yang mewadahi para qori-qoriah, hafidz-hafidzah dan para pecinta Al-Quran.

Tepat pada hari Kamis, 18 Maret 2021 di sekretariat JQH NU Warujajar Desa Solokpandan Kecamatan Cianjur Kabupaten Cianjur, LBM dan JQH NU mengadakan kegiatan ngaji pintar "Bahtsul Masail dan Semaan".

Kegiatan ini bertujuan memberi pencerahan fatwa keagamaan dan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pengajaran Al-Qur’an, terpeliharanya persatuan qurra wal-huffadz Ahlussunah Waljamaa’ah Annahdliyyah serta mencetak kader kader penghafal Al Qur'an.

Baca Juga: Inilah 10 Stilasi Jejak Pengingat Peristiwa Bandung Lautan Api

Ketua Lembaga Bahtsul Masail (LBM) Nahdlatul Ulama Kabupaten Cianjur Ajengan Nanang Muhidin yang juga pimpinan pondok pesantren Ibnu Umar Al-Islami Kecamatan Mande mengatakan dalam ngaji pintar ini dihadirkan pemateri yang kompeten dibidangnya.

"Agar ngaji pintar ini lebih berkualitas kami hadirkan pemateri kompeten dibidangnya," ujarnya.

Sementara itu Ketua Jamiatul Qurra wal Huffadz (JQH) NU Cianjur Ajengan Deden Abdullah Sujai mengemukakan bahwa pembacaan Al-Quran dilakukan secara bergantian.

"Agenda pertemuan ini adalah pembacaan Al-Quran yang dibaca secara bergantian dan disimak oleh peserta lainya," ungkapnya.

Ditempat terpisah, Ketua Dewan Pembina LBM NU Kabupaten Cianjur Habib Husen yang juga Pimpinan Pondok Pesantren Aljufriah Ciharashas Cilaku sangat mengapresiasi kegiatan ini. Beliau berharap dapat meningkatkan semangat belajar Al Qur'an.

"Kegiatan ini diharapkan dapat memberi pencerahan permasalahan keagamaan di masyarakat dan meningkatkan semangat belajar Al Qur'an," pungkasnya.

Yanis

Baca Juga: Rumah-murah-Rp200-juta-dekat-gor-persib-GBLA dan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

Berita Terkait