Pengurus UPZ Forum RT RW Kota Bandung Dilantik, Ini Susunannya!

Pengurus Unit Pengelola Zakat Forum RT RW Kota Bandung Masa Bakti 2023 - 2028 saat dilantik dalam acara Silaturahmi Akbar Forum RT RW Kota Bandung berlangsung di Tugu Bandung Lautan Api Lapangan Tegallega Kota Bandung, Sabtu (20/5/2023) / Foto: Bicom-Yayan


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Milad ke-20 Forum RT RW Kota Bandung tidak saja diisi  dengan berbagai acara akan tetapi gelaran Silaturahmi Akbar Ketua RT RW se-Kota Bandung tersebut juga diisi dengan pengukuhan sekaligus pelantikan  Unit Pengelola Zakat (UPZ) Forum RT RW Kota Bandung yang dilakukan oleh Ketua Baznas Kota Bandung berlangsung disela acara Silaturahmi Akbar Forum RT RW Kota Bandung di Tugu Bandung Lautan Api Lapangan Tegallega Kota Bandung, Sabtu (20/5/2023).

Pelantikan ini nantinya diharapkan, Baznaz Kota Bandung dapat memfasilitasi kegiatan awal yang akan menjadi titik tonggak keberadaan UPZ Forum RT RW Kota Bandung yang secara resmi beroperasi dan telah diakui keberadaannya.

Dipantau langsung Beritainspiratif.com di lokasi (20/5/2023), turut menyaksikan dalam pelantikan tersebut Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna, Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan beserta anggota Dewan, Kapolrestabes Kota Bandung Kombes Budi Sartono, Perwakilan Kodim 0618 Kota Bandung, Ketua KPU Kota Bandung, Ketua Bawaslu Kota Bandung, Ketua Baznas Kota Bandung, Badan Pendiri Forum RT RW Kota Bandung, dan Ketua Forum RT RW Kota Bandung H. Lily Maulana.

Baca Juga: SILATURAHMI AKBAR: 7.500 Ketua RT dan RW Se Kota Bandung Tumpah di Tegallega

Sebelum pelantikan dilakukan terlebih dahulu dibacakan Surat Keputusan Baznas Kota Bandung Nomor 109 tahun 2023 tentang Pembentukan Unit Pengelola Zakat (UPZ) Forum RT RW Kota Bandung.

Dalam bunyi surat keputusan tersebut, kepada Pengurus antara lain diharapkan untuk melakukan sosialisasi terlebih dahulu di lembaga yang bersangkutan dan memberikan konsultasi zakat serta melakukan registrasi calon muzaki dan menyerahkan daftar muzaki ke Baznas Kota Bandung.

“Menerima pembayaran zakat dan menyetorkan kepada Baznas Kota Bandung termasuk mendistribusikan untuk kesejahteraan masyarakat,” ucapnya yang dibacakan Pejabat Baznas Kota Bandung.

“Ditandatangani Ketua Baznas Kota Bandung Akhmad Rozikin,” tuturnya.

Baca Juga: Ketua RT dan RW Se Kota Bandung Deklarasikan Pemilu 2024 Aman dan Kondusif

Baca Juga: Kabar Gembira! Kota Bandung Buka Jalur Khusus AFIRMASI Bagi Siswa SD-SMP Tidak Mampu

Acara dilanjutkan dengan pembacaan naskah pelantikan/pengukuhan yang dibacakan langsung oleh Ketua Baznas Kota Bandung Akhmad Rozikin yang diikuti oleh Pengurus UPZ Forum RT RW Kota Bandung yang dilantik.

“Pada hari ini Sabtu tanggal 20 Mei 2023 Kami pimpinan Baznas Kota Bandung dengan ini resmi melantik UPZ Forum RT RW Kota Bandung Periode 2023 - 2028 berdasarkan keputusan Ketua Baznas Kota Bandung Nomor 109 tahun 2023 tanggal 19 Mei 2023,” demikian kutipan naskah pelantikan yang dibacakan oleh Ketua Baznas Kota Bandung Akhmad Roziqin.

Baca Juga: Pasca Dilantik, Baznas Berikan Bimtek Kepada UPZ Forum RT RW Kota Bandung

Berikut Susunan Pengurus Unit Pengelola Zakat Forum RT RW Kota Bandung Masa Bakti 2023 - 2028 yang dilantik:

Penasihat: Badan Pendiri Forum RT RW Kota Bandung

Penanggungjawab: Badan Pengurus Forum RT RW Kota Bandung

Ketua: Budhi Purwana

Sekretaris: Dodo Sumatri

Bendahara: Ridwan Wachyu

Seksi-seksi

Pengumpulan dan Penyaluran ZIS

1. Didin Maksudin (Ketua Seksi)

2. Wawan Setiawan

3. Endang Sudrajat

Perencanaan dan Pelaporan

1. Rifal Maulana (Ketua Seksi)

2. Dadan Saefulloh

Humas dan Informasi

1. Anak Agung Pranata (Ketua Seksi)

2. Yayan Istiandi

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

(YI) 

-BUMN Buka Rekrutmen Bersama D3-S2 Pada 11 Mei 2023, Ini Persyaratannya!

-Setiap RW di Kota Bandung Kini Dijaga oleh Polisi RW

-Plh Wali Kota Tegaskan 10 Poin Ini Dalam Rakor Para Camat Kota Bandung

-Tugas POLISI RW: Ini Kata AKBP Sutorih 'KOBOY KABAYAN' Polrestabes Bandung

 

Berita Terkait