Komunitas Motor Pensiunan PT Pos Indonesia (BRPI) Tanam 35 Ribu Pohon di Subang

Komunitas Motor Pensiunan PT Pos Indonesia (BRPI) saat di lokasi penanaman 35 ribu pohon di Daerah Aliran Sungai (DAS) Desa Cupunagara Cisalak Kabupaten Subang, Sabtu (15/1/2022). Foto: BRPI


Subang, Beritainspiratif.com - Boehoen Riders Pos Indonesia (BRPI) - Komunitas Motor Pensiunan, Pegawai dan Keluarga Besar PT Pos Indonesia melakukan aksi peduli lingkungan dengan melakukan penanaman 35.000 pohon bersama INARA Foundation di Daerah Aliran Sungai (DAS) Desa Cupunagara Cisalak Kabupaten Subang, Sabtu (15/1/2022).

Aksi kepedulian tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan kepedulian akan pentingnya penanaman dan pemeliharaan pohon yang berkelanjutan untuk mengurangi dampak pemanasan global untuk mencapai pembangunan Indonesia yang hijau.

Baca Juga: Update BNPB : 1.378 Rumah Terdampak Gempabumi M 6,6 Banten

Rombongan dipimpin langsung oleh Ketua Umum BRPI Abraham Lesmana, berangkat dengan mengambil start dari Kantor Pusat PT Pos Indonesia Jalan Cilaki 73 Bandung.

Peserta terdiri dari 12 orang anggota Boehoen Riders Pos Indonesia (BRPI) tersebut, dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan menuju pembangunan Indonesia hijau.

"Aksi kepedulian tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan kepedulian akan pentingnya penanaman dan pemeliharaan pohon yang berkelanjutan untuk mengurangi dampak pemanasan global untuk mencapai pembangunan Indonesia yang hijau," ungkap Abraham Lesmana.

Baca Juga: Emil Dorong Komunitas Motor Aktif Dalam Penanggulangan Bencana

Ketua Umum BRPI mengungkapkan bahwa Program Bakti Lingkungan ini menjadi agenda di awal tahun 2022 sebagai wujud kepedulian terhadap pelestarian lingkungan.

"Kegiatan penanaman pohon terlaksana atas kerjasama dengan INARA Foundation merupakan program Bakti Lingkungan BRPI yang bertujuan membantu meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menanam dan memelihara lingkungan untuk mencegah terjadinya musibah banjir, tanah longsor serta mengurangi dampak pemanasan global" pungkasnya .

Program Bakti lingkungan ini telah dijadikan kalender rutin yang pelaksanaannya akan menyesuaikan dengan program pemeliharaan dan pelestarian lingkungan menuju Indonesia Hijau sesuai dengan visi dan misi BRPI.

(RV)

Baca Juga:

BURUAN ! Dijual Murah, 1 Unit Apartemen Dekat Kampus UGM Yogyakarta

Warna Seragam Satpam Mirip Polisi, Akan Diubah Lagi

Vaksinasi Booster, Inilah Cara Daftar dan Cek Tiket Vaksinasi di PeduliLindungi

Daftar Terbaru PPKM Level 1-3 di Jawa dan Bali, Berlaku Hingga 17 Januari

Begini Kriteria Penerima Vaksinasi Dosis 3 atau Booster

Berita Terkait

  • Ramadhan & Idul Fitri
  • 17 Apr 2024
30 Persen Pemudik Belum Kembali ke Jakarta