BNN Kota Bandung Gelar Tes Urine Bagi Pegawai Bandara Husein Sastranegara

BNN Kota Bandung saat menggelar sosialisasi P4GN bagi para pegawai PT. Angkasa Pura II Bandara Husein Sastranegara, Rabu-Kamis (1-2/12/2021) / Foto: BNN Kota Bandung


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - PT. Angkasa Pura II Bandara Husein Sastranegara berkolaborasi dengan BNN Kota Bandung, Jawa Barat, menggelar sosialisasi P4GN sekaligus melakukan pemeriksaan tes urine kepada para pegawainya, Rabu-Kamis (1-2/12/2021).

Kegiatan sosialisasi dan pemeriksaan tes urine tersebut, berlangsung di ruang Keberangkatan Internasional Bandara Husein Sastranegara dengan menghadirkan seluruh jajaran manager, asisten manajer dan para pegawai lainnya.

EGM PT. Angkasa Pura II, R. Iwan Winaya Mahdar, mengungkapkan, kegiatan ini adalah sebagai bentuk komitmen dan konsistensi pihak Angkasa Pura untuk melaksanakan Intruksi Presiden No. 2 Tahun 2020.

"Tujuannya adalah memastikan seluruh karyawannya tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. Ini merupakan upaya deteksi dini dalam rangka mencegah terjadinya penyalahhgunaan narkoba di lingkungan Bandara Husein Sastranegara, Bandung," kata Iwan.

Baca Juga: Anggota DPRD Jabar Sari Sundari Jaring Aspirasi Masyarakat Ciwidey Bandung

Sementara itu, Kepala BNN Kota Bandung, AKBP. Deni Yus Danial, dalam paparannya, mengatakan, P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika) merupakan suatu strategi negara dalam upaya menanggulangi ancaman bahaya penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

"Situasi negara kita, sedang darurat narkoba. Darurat penyalahguna dan darurat peredaran. Dua ancaman ini sedang melanda negara kita," jelas Kepala BNN Kota Bandung

Ancaman dari tindak kejahatan narkoba ini, kita akan kehilangan satu generasi yang berkualitas.

"Semakin terpuruknya kualitas SDM ini tentu dapat mengancam keselamatan dan kelangsungan bangsa ke depannya. Kondisi yang terjadi sekarang ini, ekologi kejahatan narkotika meningkat, sementara ekologi ketahanan masyarakat makin menurun," tegas Deni.

Keterlibatan dari komponen pemerintah dan masyarakat dalam upaya P4GN sangat diharapkan terlebih di tengah situasi saat ini, dimana Jawa Barat merupakan wilayah peringkat tertinggi dalam penggunaan jarum suntik, yakni mencapai 13.608 jiwa terpapar narkotika dengan jarum suntik.

Oleh karena itu, ia sangat mengapresiasi langkah pihak Angkasa Pura II Cabang Bandung, yang telah melaksanakan sosialisasi P4GN termasuk melaksanakan kegiatan tes urine secara mandiri.

Kegiatan ini, tambah Deni, sejalan dengan Inpres No. 2 Tahun 2020, yang mengintruksikan, seluruh kementeriaan, lembaga pemerintah/ swasta, termasuk BUMN, wajib melaksanakan penguatan P4GN melalui Rencana Aksi Nasional (RAN).

(Ist)

Baca Juga:

Forum RW Kota Bandung Akan Menggelar Muskot Maret 2022

Komisi XI Setuju, Juda Agung dan Aida S Budiman Calon Deputi Gubernur BI

Inmendagri Baru Terbit, Berlaku sampai 13 Desember, Inilah Level PPKM di Jawa Bali

Ikuti ! Webinar BPC Perhumas Bandung bertajuk Role of Public Relations in Sustainable Development

Pengurus AMSI Jawa Barat Periode 2020-2023 Resmi Dilantik

Inmendagri Natal dan Tahun Baru Terbit, Begini Aturan PPKM Level 3

Berita Terkait