Datangi DPRD Jabar, MPW PP Jabar Protes Pernyataan Junimart Girsang

Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Jabar bersama perwakilan MPC kab/kota di Jabar, saat mendatangi gedung DPRD Jabar di jalan Diponegoro No 27 Bandung, Selasa (30/11/2021) / Foto: Humas DPRD Jabar


Bandung, Beritainspiratif.com - Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Jabar bersama perwakilan MPC kab/kota di Jabar, mendatangi gedung DPRD Jabar di jalan Diponegoro No 27 Bandung, Selasa (30/11/2021).

Kedatangan pengurus MPW dan MPC Pemuda Pancasila yang dipimpin Sekretaris MPW PP Jabar H.Dian Rahadian, diterima oleh Ketua Fraksi PDIP DPRD Jabar H.Memo Hermawan dan anggota DPRD dari fraksi Partai Golkar.

Dian Rahadian mengatakan kedatangan pengurus MPW dan MPC PP untuk menyampaikan pernyataan sikap, terkait pernyataan Junimart Girsang, Wakil Ketua komisi II DPR RI dari FPDIP yang meminta dibubarkannya Pemuda Pancasila karena sering membuat ornar.

Baca Juga: APBD Jabar Tahun 2022 Turun 28 % Daddy Rohanady : Ini Turbulensi

Pernyataan Junimart Girsang ini kata Dian telah mengusik seluruh kader PP dan menunjukan sikap permusuhan.

Hal ini telah melanggar norma-norma dan etika yang berpotensi membelah persatuan dan kesatuan bangsa serta mencederai demokrasi yang dibangun bangsa Indonesai yang berlandaskan pancasila.

Untuk itu, kami dari MPW dan MPC se Jabar mengutuk keras pernyataan Junimart Girsang, yang telah mencemarkan ormas PP.

"Kami juga menuntut Juniamart Girsang untuk meminta maaf kepada Ketua Umum MPN Ormas Pemuda pancasila KPH Japto Soelistyo Soerjosoemarno dan ke seluruh kader PP.

Kami juga meminta kepada PDIP untuk memberikan sanksi kepada yang bersangkutan sesuai dengan aturan partai, agar kejadian serupa tidak terulang lagi dimasa yang akan datang," tegasnya.

"Kami juga meminta DPRD Jabar menyampaikan aspirasi ini kepada Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI, untuk dilakukan sidang etik " ujarnya.

Baca Juga: 778 Sekolah di Kota Bandung Siap Laksanakan PTM Terbatas Gel. 3

Dian juga berharap kegaduhan ini dapat segera mereda dan bersama-sama mengambil hikmahnya, agar wakil rakyat tidak mudah mengeluarkan pernyataan yang dapat menyakiti organiasi atau kelompok masyarakat lainnya di Indonesia.

Sedangkan kepada seluruh anggota kader PP se Jabar, ia mengingatkan agar dalam menyikapi pernyataan Junimart Girsang tidak berbuat diluar perintah yang akan berdampak melawan hukum.

"Mari kita sama-sama menjaga kondusifitas Jabar," pintanya.

Sementara itu, Ketua FPDIP DPRD Jabar, Memo Hermawan mengatakan, saya secara pribadi maupun selaku Ketua Fraksi meminta maaf atas pernyataan sdr Junimart Girsang.

Aspirasi dan pernyataan sikap dari MPW PP Jabar ini akan kita sampaikan ke DPP PDIP. Dan Atas nama lembaga Dewan tentunya akan kita teruskan ke Pimpinan DPRD Jabar, selanjutnya DPRD Jabar yang akan meneruskan ke MKD DPR RI di Jakarta, ujarnya.

(Adi)

Baca Juga:

Komisi XI Setuju, Juda Agung dan Aida S Budiman Calon Deputi Gubernur BI

Inmendagri Baru Terbit, Berlaku sampai 13 Desember, Inilah Level PPKM di Jawa Bali

Ikuti ! Webinar BPC Perhumas Bandung bertajuk Role of Public Relations in Sustainable Development

Ridwan Kamil Dorong Pengurus Masjid Gunakan 'Kencleng Digital'

Pengurus AMSI Jawa Barat Periode 2020-2023 Resmi Dilantik

Mulai 1 Desember, Penerbangan Indonesia Bisa Langsung ke Arab Saudi

100 Persen ODF, Tiga Daerah di Jabar Raih Penghargaan Bidang Kesehatan

UMK Kota Bandung Tahun 2022 Naik Sebesar Rp118 Ribu

Inmendagri Natal dan Tahun Baru Terbit, Begini Aturan PPKM Level 3

Survey IPRC: Ada Peluang Tahun 2023 Jabar Dipimpin Gubernur Perempuan  

Berita Terkait

  • Ramadhan & Idul Fitri
  • 17 Apr 2024
30 Persen Pemudik Belum Kembali ke Jakarta