10 Ormas di Jabar Raih Penghargaan pada Ajang 'Ormas Day 2021 #1'



KOTA BANDUNG, Beritainspiratif.com - Sejumlah Organisasi Masyarakat (Ormas) di Jawa Barat meraih yang terbaik dalam di ajang "Ormas Day 2021 #1" yang digelar Badan Kesatuan Badan dan Politik (Bakesbangpol) Provinsi Jawa Barat, di Hotel Horison, Selasa (16/11/2021). 

Berdasarkan hasil dewan juri yang terdiri dari Ramram Mucklis Ramdani, S.Sos, Imam Soleh Umara Wiharja, Dudi Sugandi dan Koordinator Forum Ormas Jawa Barat, memutuskan dan menetapkan 10 Ormas yang meraih penghargaan Berdasarkan keputusan dewan juri, yakni:

  1. Ketegori Ormas Ter-Favorit Dewan Pimpinan Daerah Soksi Jawa Barat
  2. Kategori Ormas Ter-Kreatif Ormas BBC
  3. Kategori Ormas Ter-Dekat dengan masyarakat PW IPPNU Jawa Barat
  4. Kategori Ormas Ter-Online DPD HIPWI
  5. Ketegori Ormas Tersemangat Gentra Macan Asia
  6. Kategori Ormas Terkenal Brigez Indonesia
  7. Kategori Ormas Ter-Kece Pesatuan Wanita Republik Indonesia 
  8. Ketegori Ormas Teramah LKTKN 
  9. Kategori Ormas Ter-Go Green Pasundan Istri
  10. Kategori Ormas Ter-Gercep XTC Jawa Barat

Baca Juga: Bawa 25 Pemain Persib Bertolak ke Yogyakarta Tanpa Igbonefo dan Ezra

Ormas yang meraih prestasi mendapat sertifikat dan uang pembinaan dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. 

Kepala Bidang Ketahanan Ekonomi, Seni, Budaya, Agama dan Kemasyarakatan Bakesbangpol Provinsi Jawa Barat Ruliadi mengharapkan, dengan kegiatan Ormas Day 2021 #1 ini bisa sebagai ajang silaturahim dan menumbuhkan soliditas dan kerja sama antara Pemerintah Daerah dengan dan Ormas. 

"Ada tiga tujuan dari Ormas Day, yaitu mengembalikan marwah Ormas yang berfungsi sebagai kontrol sosial, membangun kembali stigma positif Ormas serta mendorong Ormas untuk terus menjadi mitra strategi pemerintah," ucapnya. 

"Selain sebagai ajang silaturahim, ajang ini bisa saling berbagi pengalaman dalam berorganisaai," imbuh Ruliadi, Selasa. (16/11/2021). 

Ruliadi menambahkan, Ormas Day ini juga dalam rangka mendukung program pemerintah sekaligus optimalisasi demokrasi dan pembangunan.  

"Kita dorong Ormas di Jabar  untuk memberikan manfaat kepada masyarakat, seperti dimasa pandemi Covid-19, banyak Ormas yang ikut terlibat penanganan, mulai dari kegiatan vaksinasi hingga penyediaan oksigen bagi pasien," ujarnya. 

Sebelumnya, dalam gelaran "Ormas Day 2021" ini mereka harus mengirimkan video atau film pendek dari berbagai kegiatan yang mereka lakukan yang bertujuan sebagai salah satu bentuk dorongan bagi Ormas di Jawa Barat agar melek terhadap medsos dan teknologi informasi.  

Melalui video atau film pendek, mereka bisa menceritakan peran ormas di tengah masyarakat dan aktivitas-aktivitas ormas selama ini. Kemudian mengunggahnya di instagram ormas yang bersangkutan. 

(Ida)

Baca Juga:

Bank Indonesia Buka Lowongan Kerja Jalur Pro Hire dan PKWT

SBM ITB Raih Akreditasi dari Lembaga Akreditasi Sekolah Bisnis Internasional AACSB

Presiden Jokowi Lantik Dudung Abdurachman Sebagai KSAD

Presiden Jokowi Lantik Suharyanto Sebagai Kepala BNPB

Daftar PPKM JAWA BALI hingga 29 November, Ada 26 Daerah Masuk Level 1

Kota Bandung Akan Perketat Aktivitas pada Liburan Nataru

Berita Terkait