Oded Apresiasi Laznas DDII Bantu 126 Anak Yatim Karena Covid-19

Wali Kota Bandung Oded M. Danial saat menghadiri penyaluran bantuan kepada anak Yatim Akibat Covid-19, yang disalurkan Laznas dan DDII pada 126 Anak se Bandung Raya di Kantor DDII Jawa Barat, Jalan Ciateul, Kota Bandung, Selasa (12/10/2021) / Foto: FK KIM Kota Bandung


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) memberikan bantuan paket sembako dan peralatan sekolah, serta uang saku kepada anak yatim yang ayahnya meninggal karena Covid-19 se Bandung Raya yang tercatat sebanyak 126 anak.

Penyerahan bantuan dari Program Anak Yatim Asa Anak Indonesia tersebut  dilakukan secara simbolis kepada perwakilan 10 anak yatim dan ibunya di Kantor DDII Jawa Barat, Jalan Ciateul, Kota Bandung, Selasa (12/10/2021).

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial yang hadir dalam acara tersebut mengungkapkan apresiasinya kepada setiap lembaga kemasyarakatan yang membantu warga Kota Bandung meringankan beban saat pandemi Covid-19 ini.

“Mudah-mudahan ini sebagai bagian dari upaya kita dalam memperhatikan anak-anak yatim, terutama mereka yang ditinggalkan ayahnya pada saat masa pandemi Covid-19,” ungkap Oded.

Baca Juga: KEREN, Inovasi Layanan Jemput Bola Disdukcapil Kota Bandung Masuk 45 Besar

Ditempat yang sama Ustad Said dari Perwakilan Laznas DDII Pusat menyampaikan, bahwa bantuan ‘Program Asa Anak Indonesia’ memang difokuskan untuk membantu para anak yatim yang ayahnya meninggal karena Covid-19.

“Dengan adanya Covid-19 ini, anak-anak yatim butuh perhatian, mereka mempunyai masa depan, siapa lagi kalau bukan kita yang memperhatikan,” ujarnya.

Baca Juga: Kawasan Wisata Legendaris 'Rindu Alam' Puncak akan Dihidupkan Kembali

Sementara itu, Ketua DDII Jawa Barat, Ust. Roinul Balad menyampaikan, program Asa Anak Indonesia merupakan program bersama antara Forum Zakat dengan Lembaga-Lembaga Zakat di Indonesia dan Jawa Barat pada khususnya.

“Data anak yang ayahnya meninggal di masa Covid-19 ini mencapai ribuan, yang ada di Jawa Barat sekitar 500, untuk Bandung Raya yang tercatat 126 anak,” katanya.

“Kita memberi bantuan untuk anak-anak barusan sebagai simbolis, alhamdulillah dihadiri Wali Kota Bandung, dan Pak Wali pun menitipkan sebagian rezekinya untuk anak-anak yatim itu,” ucapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Camat Regol Iwan Sumaryana, anggota DPRD Fraksi PKS Kabupaten Bandung, Lurah Ciateul Pandu Wildy Wadhana, Pengurus DDII Pusat dan Ketua DDI Kota Bandung beserta pengurus lainnya.

(Yanis)

Baca Juga:

DPRD Jabar Usul Anggaran Rutilahu Dinaikan Jadi 25 Juta per Unit

Kementerian LH - DPR Kunjungi Situ Cisanti Kab. Bandung

Pemerintah Arab Saudi Buka Kembali Umrah untuk Jemaah Indonesia

MANTAP ! Dosen Unpad Kembangkan Tomat Tanpa Biji dan Tahan Simpan

10 Jenis Vaksin Covid-19 di Indonesia yang Telah Diterbitkan EUA dari BPOM

Pengurus FK KIM Kota Bandung 2021-2024 Dilantik, Ini Pesan Wali Kota

Berita Terkait