Pemkot Bandung Fasilitasi Swab Antigen Gratis Bagi 3.244 Guru Honorer

Wali Kota Bandung Oded M. Danial saat meninjau fasilitas swab antigen bagi guru honorer secara gratis di Kantor Dinas Kesehatan Kota Bandung, Jalan Supratman No. 37, Minggu (12/9/2021) / Foto: Prokopim Kota Bandung


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memfasilitasi swab antigen gratis bagi para guru honorer yang akan mengikuti seleksi kompetensi pegawai pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahun 2021. Salah satunya syarat agar para peserta seleksi calon guru P3K yang akan mengikuti seleksi kompetensi adalah, wajib membawa surat keterangan negatif Covid-19.

Tahun ini, ada sebanyak 3.244 guru honorer yang akan mengikuti seleksi kompetensi P3K. Bagi guru honorer yang telah menerima jadwal seleksi bisa melaksanakan swab antigen pada H-1 di Kantor Dinas Kesehatan Kota Bandung, Jalan Supratman No. 37 Kota Bandung.

Pada hari pertama, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial meninjau secara langsung untuk memastikan semua guru honorer menerima fasilitas swab antigen secara gratis.

"Setelah menerima aspirasi temen-temen guru honorer ingin mendapat pelayanan swab antigen, Mang Oded langsung koordinasi bersama Dinkes dan Disdik," ungkapnya, Minggu (12/9/2021).

Baca Juga: Era Society 5.0, Digital Marketing dalam PPDB di Lembaga Pendidikan, Penting!

Di sela-sela peninjauan, wali kota berpesan agar mereka betul-betul mempersiapkan segala persyaratan serta ikhtiar yang maksimal. "Siapkan lahir dan batin untuk mengikuti seleksi. Jangan lupa untuk mengetuk pintu langit kepada Allah. Insyaallah pelaksanaan nanti berjalan lancar dan hasilnya pasti yang terbaik," ucapnya.

Wali kota juga meminta agar setiap peserta untuk selalu menerapkan protokol kesehatan secara baik dan ketat. "Titip tiga pesan Mang Oded, jangan bergadang, makan yang cukup, dan olahraga yang teratur," sambungnya.

Di tempat sama, Ketua PGRI Kota Bandung, Cucu Saputra mengatakan, kegiatan swab antigen bagi guru honorer akan berlangsung hingga 5 hari ke depan. Mereka merupakan peserta yang mengikuti seleksi kompetensi di Kota Bandung.

Hari ini saja, terang Cucu, sebanyak 840 guru honorer akan melaksanakan swab antigen. Mereka adalah peserta calon guru P3K yang akan melangsungkan seleksi kompetensi pada Senin (13 September 2021).

"Alhamdulillah Kota Bandung memfasilitasi untuk guru-guru honor melaksanakan test antigen gratis tanpa dipungkut biaya," ungkapnya.

Cucu pun mengapresiasi Pemkot Bandung yang telah merespon cepat aspirasi para guru honorer. "Ini satu bentuk komitmen Pemkot Bandung. Saya ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Pemkot Bandung yang telah membantu dan 'nyaah' ka guru," imbuhnya.

Salah seorang guru dari SDN 186 Cipadung, Faisal Fajar Rachman sangat bersyukur atas bantuan dan perhatian yang telah diberikan oleh Wali Kota Bandung. "Kami ingin mengucapkan terima kasih atas fasilitas yang diberikan dan telah memberi kami kemudahan untuk melaksanakan tes P3K," ungkapnya.

Sementara itu, Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Siti Muntamah juga mengapresiasi atas langkah Pemkot Bandung dalam memberi kemudahan pelayanan bagi guru honorer.

Sebelumnya Siti mengaku mendapat aspirasi dari sejumlah guru terkait pelaksanaan P3K yang akan berlangsung pada 13-17 September 2021. Mereka meminta agar ada kemudahan untuk swab antigen.

"Alhamdulillah saya koordinasikan dengan Dinkes Jabar, Dinkes Kota, dan Disdik. Alhamdulillah akhirnya Pemkot Bandung berikan kemudahan swab antigen," ucapnya.

(Yanis)

Baca Juga:

Cetak 2 Gol, M Rashid Gelandang Persib Asal Palestina Tak Rayakan Berlebihan ?

Pemkot Bandung Harapkan Akses Tol KM 149 Gedebage Segera Dibuka

Monumen Perjuangan Pahlawan Covid-19 di Gasibu, Akan Diresmikan Jokowi

H. Umuh: Jika Persib di Start Awal Tiga Kali Raih Poin Penuh, Saya Siapkan Bonus

Kini Warga Bandung Timur Bisa Urus Perizinan di Gerai Summarecon Gedebage

SELAMAT 64 Tahun Unpad, Menuju Transformasi Hybrid University

Pakar UGM: Varian Mu Virus baru Covid-19, Tidak Seganas Varian Delta

Berita Terkait