Wali Kota Bandung: Alhamdulillah Warga Tervaksin 70,7 Persen Lampaui Target

Walikota Bandung Oded M. Danial saat menyapa peserta vaksinasi tingkat kecamatan yang berlangsung selama 6 hari di halaman kantor kecamatan arcamanik kota Bandung, Jum'at (10/9/2021) / Foto: Bicom-Yayan


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - Vaksinasi untuk warga Kota Bandung sudah mencapai  70,7 persen, alhamdulillah ini berarti sudah terlampaui. Target Kota Bandung sendiri pada 30 September 2021 nanti itu adalah 70 persen. Sekarang baru tanggal 10 September 2021, kita sudah melampaui dan ini akan terus berjalan.

Demikian disampaikan Wali Kota Bandung Oded M. Danial disela-sela peninjauannya pada gebyar vaksinasi massal tingkat Kecamatan yang digelar di halaman Kantor Kecamatan Arcamanik Kota Bandung, Jum’at (10/9/2021) siang.

Dipantau Beritainspiratif.com langsung di Lokasi, Gebyar vaksinasi Covid-19 tingkat Kecamatan sendiri  akan berlangsung selama 6 hari mulai tanggal 6 hingga 11 September 2021, dengan target 1.000 orang per harinya atau 6.000 ribu selama vaksinasi berlangsung.

Turut hadir mendampingi Walikota Bandung, Camat Arcamanik Firman Nugraha, Kapolsek Arcamanik, Danramil, Kepala UPT Puskesmas Arcamanik dan Rusunawa, Lurah Sukamiskin, Cisaranten Bina Harapan, Cisaranten Endah serta Cisaranten Kulon dan jajaran lainnya.

Baca Juga: LITERATALKS 3.0: Oded dan Johnny Plate Bakal Beberkan Bahaya Hoaks Covid-19

Terkait capaian tersebut, lebih lanjut Wali Kota menyampaikan bahwa di Kota Bandung ini hampir semua wilayah dan beberapa komunitas juga kita berkolaborasi, ini luar biasa.

“Makanya wajar kalau kemarin kita alhamdulillah ya, mendapat acungan jempol dari Pak Luhut (Menko Marvest, red). Karena memang gerakan di Kota Bandung luar biasa. Mudah-mudahan ini bisa di contoh oleh kota lain,” jelas Oded.

Untuk progres remaja usia 12-17 tahun bagi siswa SMP SMA, dikatakannya bahwa progres tersebut terus berjalan.

“Sekarang saja kita akan mendapatkan lagi 600 ribu dosis,” ujarnya.

Wali Kota Bandung juga menghimbau kepada seluruh warga Kota Bandung untuk tetap disiplin protokol kesehatan.

“Kepada seluruh warga Kota Bandung yang Mang Oded Cintai, mari kita bersama-sama memiliki kepedulian dengan cara kita tetap harus taat kepada prokes, artinya jangan merasa terlena karena sudah divaksin. Banyak kasus terjadi karena sudah divaksin terlena, sehingga kena Covid-19. Jadi tetap Prokes harus dilaksanakan,” pesan Mang Oded.

“Selain prokes juga makan harus tetap bagus, tidur harus cukup, dan juga olah raga,” lanjutnya.

“Kepada para peserta vaksinasi, Mang Oded juga menyampaikan doa mudah-mudahan kita semua berada dalam keadaan sehat selalu, memiliki imunitas yang kuat. Upaya vaksinasi ini supaya kita memiliki imunitas yang bagus itu penting serta jangak suka begadang dan tidur larut malam ,” pungkasnya.

Pada kunjungan tersebut dengan didampingi Camat Arcamanik, Wali Kota Bandung berkenan menyapa para peserta vaksinasi dari meja ke meja hingga ke bilik penyuntikan, seraya mendoakan agar warga Mang Oded senantiasa dalam keadaan sehat selalu.

Yanis

Baca Juga:

Pemerintah Luncurkan Program Bantuan Tunai Untuk PKL dan Warung Rp1,2 Juta

Inilah Manfaat Lain Aplikasi Peduli Lindungi, Selain Unduh Sertifikat Vaksin

Kota Bandung Zona Kuning: Tempat Wisata, Olahraga, Saung Udjo Direlaksasi

5 Anggota Bhayangkari Polres Tabanan Turutserta Sebagai Vaksinator Covid-19

Berita Terkait