Hari Jadi Ke-76 Provinsi Jabar Terima Kado Istimewa dari Atlet Olimpiade 2020

Saat digelar rapat paripurna memperingati Hari Jadi ke-76 Provinsi Jawa Barat Tahun 2021di Gedung DPRD jalan Diponegoro kota Bandung, Kamis (19/8/2021) / Foto: Humas DPRD Jabar


Bandung, Beritainspiratif.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Barat (Jabar), menggelar rapat paripurna memperingati Hari Jadi Ke-76 Provinsi Jawa Barat Tahun 2021 di Gedung DPRD jalan Diponegoro kota Bandung, Kamis (19/8/2021).

Ketua DPRD Prov Jabar Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat menyebutkan, peringatan hari jadi tahun 2021 ini Provinsi Jawa Barat menerima kado istimewa dari Atlet Olimpiade Tokyo 2020.

"Keberhasilan atlet-atlet asal Jawa Barat tersebut menjadi kado istimewa di hari jadi Jawa Barat yang ke 76 ini," tutur Taufik.

Baca Juga: HARU, Terpisah Sejak 1964 Dua Veteran Perang Bertemu di TMP Giri Tunggal Semarang

Pasalnya atlet-atlet asal Jawa Barat ini berhasil membawa harum nama Indonesia dikancah dunia, dengan meraih 2 medali perunggu pada cabang olahraga angkat besi dan bulu tangkis kategori tunggal putra, dan juga peringkat ke empat pada cabang olah raga dayung pada Olimpiade Tokyo 2020.

Atlet-atlet tersebut ialah, Windy Cantika Aisah atlet asal Kabupaten Bandung peraih medali perunggu di cabang olahraga angkat besi kelas 49 kg, kemudian Anthony Sinisuka Ginting, atlet bulu tangkis asal Cimahi yang meraih medali perunggu dan Melani Putri, atlet cabang olah raga dayung yang berhasil meraih peringkat ke empat.

Taufik juga mengatakan, selain masyarakat Jawa Barat, Pemerintah provinsi Jawa Barat sendiri tahun ini juga mendapatkan berbagai penghargaan, antara lain diraihnya opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang ke sepuluh kalinya secara berturut-turut, anugrah meritokrasi terbaik pertama dari komisi aparatur sipil negara, penghargaan perencanaan pembangunan daerah terbaik kedua nasional dari Kementerian PPN/Bappenas, penghargaan lencana karya bakti gerakan Pramuka pada peringatan Hari Pramuka di tingkat nasional, serta penghargaan-penghargaan lainnya.

Walau begitu, ada keprihatinan dalam perayaan hari jadi Provinsi Jawa Barat kali ini, yaitu Jawa Barat masih berada dalam situasi pandemi COVID-19.

"Hari jadi Jawa Barat tahun 2021 ini kita masih dalam situasi pandemi COVID-19. Tentunya hal ini menjadi keprihatinan bersama," ucap Taufik.

Taufik berharap semua puhak selalu bersinergi menghadapi dan menjadikan situasi kembali seperti sedia kala.

Walau begitu, DPRD Prov Jabar juga mengapresiasi kinerja pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam menangani pandemi COVID-19

"Kami juga mengapresiasi kinerja pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam menangani pandemi COVID-19 ini, antara lain melalui kolaborasi pentahelix, penggunaan teknologi informasi Pikobar, dan percepatan vaksinasi," tutupnya.

(Adi)

Baca Juga: Rumah-murah-Rp200-juta-dekat-gor-persib-GBLA dan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

Berita Terkait