Danpaspampres Mayjen Agus Subiyanto Diangkat Jadi Pangdam Siliwangi

Mayjen Agus Subiyanto Pangdam Siliwangi yang baru / Foto: Istimewa


Jakarta, Beritainspiratif.com - Dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. kembali melakukan mutasi dan promosi jabatan di lingkungan TNI.

Berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/684/VIII/2021 tanggal 2 Agustus 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia, telah ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 60 Perwira Tinggi (Pati) TNI terdiri dari 31 Pati TNI AD, 13 Pati TNI AL dan 16 Pati TNI AU.

Salah satu Perwira Tinggi (Pati) yang dimutasi adalah Danpaspampres Mayjen Agus Subiyanto yang akan menjabat sebagai Pangdam Siliwangi.

Sedangkan Pangdam Siliwangi, Mayjen Nugroho Budi Wiyanto dimutasi dan akan menjabat sebagai Irjenad.

Posisi Danpaspampres yang ditinggalkan Mayjen Agus Subiyanto akan  dijabat oleh Brigjen Tri Budi Utomo yang sebelumnya merupakan  Wadanjen Kopassus.

Selanjutnya posisi Wadanjen Kopassus yang ditinggalkan Brigjen Tri Budi Utomo akan  diisi oleh Kolonel Deddy Suryadi yang sebelumnya menjabat Danrem 074/Wrt Surakarta.

Baca Juga: Pindah Tugas, Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Pamitan ke Wali Kota

Mayjen Agus Subiyanto Pangdam Siliwangi yang baru merupakan lulusan Akademi Militer 1991. Ia berpengalaman dalam infanteri Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD  dan pernah menjabat sebagai Danrem 061/Suryakancana di Bogor.

Pria kelahiran, 5 Agustus 1967 ini pernah mengemban beberapa jabatan strategis. Di antaranya Komandan Batalyon 22 Grup 2 Kopassus dan Kepala Penerangan Korps Pasukan Khusus.

Selain itu, Agus pernah menjabat Komandan Distrik Militer 0735/Surakarta (2009), Wakil Asisten Operasi Divisi 2/Kostrad (2011), dan Asisten Operasi Kasdam I/Bukit Barisan (2014). Selanjutnya, Agus juga menjabat Komandan Resimen Induk Kodam II/Sriwijaya (2017), Komandan Korem 132/Tadulako (2017), Pamen Denma Mabes TNI (2018), Wadanpussenif Kodiklatad (2019). Selanjutnya Agus menjabat sebagai Komandan Korem 061/Suryakancana (2020), dan terakhir Danpaspampres.

Yanis

Baca Juga: Rumah-murah-Rp200-juta-dekat-gor-persib-GBLA dan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

Berita Terkait