Balai Wyata Guna Kota Bandung Pasok Ribuan Paket Makanan untuk Warga Terdampak Covid-19

Dapur umum Balai Wyata Guna Kota Bandung pemasok paket makanan bagi warga terdampak Covid-19


Bandung, Beritainspiratif.com - Kementerian Sosial melalui Balai Wyata Guna Bandung menjadi bagian dari Dapur Umum yang diselenggarakan oleh Kementerian Sosial yang ditujukan untuk mendukung pemenuhan kebutuhan makanan bagi masyarakat terdampak COVID-19.

Dapur umum yang mulai beroperasi sejak pukul 03.00 dini hari menyediakan telur dan makanan siap saji. Dibawah tenda berlogokan KEMENSOS, pegawai Balai Wyata Guna Bandung, Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan pegawai Dinas Sosial Jawa Barat saling berbagi tugas menyiapkan makanan siap saji tersebut.

Ada yang bertugas merajang kentang, merebus telur, memotong daging sapi, mencuci beras, dan menanak nasi, tak tertinggal membuat bumbu. Di dalam Aula, ribuan kotak/boks makanan yang masih berbentuk lembaran direkatkan menjadi kotak makanan siap pakai oleh pegawai Balai Wyata Guna Bandung.

Baca Juga: KPC PEN Covid-19 Catat, Jumlah Penerima Vaksin Capai 40 Juta Orang

  

Setelah masakan siap tersaji, tim lain mengemasnya kedalam boks tersebut yang selanjutnya  dirangkai dalam tas-tas. Kendaraan pickup, mobil boks, dan truk berukuran sedang, merapat ke dapur umum siap menerima tas-tas berisi makanan. Dalam hitungan menit, semua kendaraan  sudah terisi penuh. 

Total telur yang terdistribusikan hari ini berjumlah  6.384 butir telur, 3.190 bungkus telur dan 2.276 boks makanan siap saji didistribusikan kepada Rumah Sakit, Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS), masyarakat, warga isolasi mandiri, kepolisian, perlindungan masyarakat, kelurahan serta panti asuhan.

Sejumlah pihak yang menerima bantuan menyatakan apresiasi dan terima kasih atas kerja keras dan bantuan dari Kemensos.

Yanis

Baca Juga: Rumah-murah-Rp200-juta-dekat-gor-persib-GBLA dan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

Berita Terkait