DPRD Jabar Tinjau Proses PPDB di SMKN 1 Cimahi

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Achmad Ru'yat saat memantau pelaksanaan (PPDB) Tahun Ajaran 2021/2022, di SMKN 1 Kota Cimahi, Rabu (23/6/21). / Foto: Humas DPRD Jabar


Kota Cimahi, Beritainspiratif.com - Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Achmad Ru'yat mengapresiasi, pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), yang berlangsung di SMKN 1 Kota Cimahi.

Ia menilai pelaksanaan di sekolah kejuruan tersebut sudah baik, namun harus tetap waspada dan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Wujudkan Kampus Merdeka, SBM ITB Jalin Kerja Sama dengan PT Bio Farma

Hal tersebut dilakukan sebagai langkah antisipatif,  ditengah lonjakan jumlah kasus aktif di Kota Cimahi, yang mengakibatkan Cimahi saat ini termasuk dalam daerah yang berstatus zona merah.

"Saat ini Cimahi berstatus zona merah karena persentase kenaikan setiap harinya semakin bertambah. Saya ingatkan pelaksanaan PPDB itu harus mengikuti aturan yang berlaku," katanya saat memantau pelaksanaan (PPDB) Tahun Ajaran 2021/2022, di SMKN 1 Kota Cimahi, Rabu (23/6/21).

Achmad Ru'yat berharap setelah semua tahapan PPDB rampung, pihak sekolah harus segera melakukan sejumlah persiapan untuk menghadapi pembelajaran tatap muka dalam waktu dekat ini.

Pasalnya, berdasarkan informasi yang ia peroleh, dengan sistem pembelajaran daring yang berjalan selama pandemi ini sejumlah orang tua mengeluhkan kesulitan dalam membantu pelajaran putra/ putrinya.

"Menyikapi pembelajaran tatap muka ini menjadi perhatian penting, karena sekarang orang tua mengalami kesulitan dengan sistem belajar online tersebut, karena harus menjadi orang tua dan guru di rumah. Jika tidak ikut mendampingi, anak-anak akan mengalami kesulitan, " pungkasnya.

(Ida)

Baca Juga: Rumah-murah-Rp200-juta-dekat-gor-persib-GBLA dan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

Berita Terkait