Unpad Kukuhkan Prof. A. Faried dan Prof. Chay Asdak Sebagai Guru Besar Baru

Dua Guru Besar baru Universitas Padjadjaran Prof. dr. Ahmad Faried, Sp.BS(K), PhD, FICS, (kiri) dan Prof. Chay Asdak, Ir., M.Sc., PhD, (kanan) usai dikukuhkan sebagai guru besar di Grha Sanusi Hardjadinata Unpad, Bandung, Kamis (10/6). (Foto: Humas Unpad/Dadan Triawan)


Bandung, Beritainspiratif.com - Ketua Dewan Profesor Universitas Padjadjaran Prof. Arief Anshory Yusuf, PhD, mengukuhkan dua guru besar baru di lingkungan Unpad. Pengukuhan dilakukan dalam upacara yang disiarkan secara langsung dari Grha Sanusi Hardjadinata Unpad, Jalan Dipati Ukur No. 35, Bandung, Kamis (10/6/2021).

Dua Guru Besar tersebut yakni Prof. dr. Ahmad Faried, Sp.BS(K), PhD, FICS, dari Fakultas Kedokteran, serta Prof. Chay Asdak, Ir., M.Sc., PhD, dari Fakultas Teknologi Industri Pertanian.

Prof. Ahmad Faried diangkat sebagai Guru Besar pada bidang ilmu bedah syaraf, sedangkan Prof. Chay Asdak diangkat sebagai Guru Besar pada bidang pengelolaan daerah aliran sungai.

Baca Juga: Warga Jabar Diimbau Kenali Potensi Bencana di Lingkungan Terdekat

Pada upacara tersebut, Prof. Ahmad Faried membacakan orasi ilmiah berjudul “Penerapan Ilmu Dasar dan Aplikasinya dalam Menghadapi Era Kedokteran Personal: Tantangan dan Harapan dalam Menciptakan Ilmuwan-Ilmuwan Bedah Syaraf”. Sementara Prof. Chay Asdak membacakan orasi ilmiah berjudul “Pengelolaan Daerah Aliran Sungai untuk Pengendalian Bencana Hidrogeologi”.

“Dengan penuh kebanggaan, saya ingin sampaikan bahwa kedua orasi tersebut adalah jawaban yang diharapkan dari para intelektual terkait tantangan-tantangan baru yang kita hadapi,” ungkap Prof. Arief dilaman Unpad.

Yanis

Baca Juga: Rumah-murah-Rp200-juta-dekat-gor-persib-GBLA dan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

Berita Terkait