Taufik Hidayat: Pancasila Harus di Amalkan Dalam Kehidupan Bernegara

Ketua DPRD Jabar, Taufik Hidayat usai Peringatan Hari Lahir Pancasila di Bandung Rabu (1/6/2021) / Foto: Humas DPRD Jabar


Bandung, Beritainspiratif.com - Peringatan Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni 2021, harus jadi momen dalam kehidupan bernegera. Karena itu, seluruh lapisan masyarakat harus mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegera.

"Saya kira semuanya sudah hafal Pancasila, tetapi yang penting mau melaksanakan sila 1 hingga 5. Kalau itu dilaksanakan, Insyaallah negara kita akan makmur," kata Ketua DPRD Jabar, Taufik Hidayat di Bandung. Selasa (1/6/2021).

Baca Juga: Bangkit Milenial Fest 2021, Ini Pesan Ridwan Kamil Kepada Pemuda

Ia menilai Pancasila tidak hanya sekadar lambang negara, tetapi dapat dijadikan sebagai pedoman dalam kehidupan bernegera.

Taufik Hidayat mengatakan dalam memperingati Hari Lahir Pancasila tahun 2021 ini, DPRD Jabar mengadakan acara yang bertajuk "Parlemen Mengabdi".

Acara ini melombakan podcast dan monolog bagi peserta didik tingkat SMA atau sederajat, dengan mengusung tema Kelahiran Pancasila.

"Kami juga memfestivalkan tentang Pancasila. Itu berarti menandakan begitu pentingnya Pancasila dan wawasan kebangsaan," ucap Taufik Hidayat.

(Ida)

Baca Juga: Rumah-murah-Rp200-juta-dekat-gor-persib-GBLA dan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

Berita Terkait