Komisi V DPRD Jabar Minta RSUD Al Ihsan Optimalkan Layanan Masyarakat

Ketua Komisi V DPRD Jabar, Abdul Harris Bobihoe saat kunjungan kerja ke RSUD Al Ihsan Kab. Bandung. Senin, (17/5/2021) / Foto: Humas DPRD Jabar


Kab. Bandung, Beritainspiratif.com - DPRD Provinsi Jawa Barat mendorong Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) milik Pemprov Jabar, mengoptimalkan anggaran untuk meningkatkan pelayanan dan penanganan kesehatan bagi masyarakat.

Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Abdul Harris Bobihoe mengatakan, anggaran yang diberikan melalui Dinas Kesehatan Jabar, dinilai sudah proporsional untuk mengembangkan dan meningkatkan kualitas dalam melayani masyarakat secara maksimal.

“Dengan dukungan dana yang proporsional, saya kira ini dapat melayani masyarakat secara maksimal," kata Harris saat melakukan kunjungan kerja ke RSUD Al Ihsan Kabupaten Bandung. Senin, (17/5/2021).

Menurut Harris, hal itu juga sesuai dengan tugas dan fungsi dari DPRD Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dalam mendukung upaya percepatan penanganan pandemi Covid-19.

Baca Juga: Percepat Rekap Kehadiran Pegawai, Pemdaprov Jabar Gunakan Aplikasi K-Mob

Pada kesempatan yang sama, Direktur RSUD Al Ihsan, Dewi Basmala juga menyampaikan gambaran rencana pembangunan dan pengembangan RSUD milik Pemerintah Provinsi Jabar tersebut.

"Itu termasuk penambahan pengadaan alat kesehatan di RSUD Al Ihsan ini," tambah Dewi.

Dewi berharap ada masukan atau konsep lebih agar RSUD Al Ihsan dapat maju dan berkembang.

Dalam kunjungan tersebut, Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat juga melaksanakan Hospital Tour, untuk meninjau fasilitas dan inovasi yang dimiliki oleh Rumah Sakit.

(Ida)

Baca Juga: Rumah-murah-Rp200-juta-dekat-gor-persib-GBLA dan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

Berita Terkait