Yosa Octora : Warga Minta Perbaikan Tembok Penahan Tanah Sungai Cipedes Kec.Ciniru Kuningan



Bandung, Beritainspiratif.com - Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Yosa Octora Santono akan memfasilitasi usulan warga desa Cipedes Kecamatan Ciniru Kabupaten Kuningan.

Warga desa mengusulkan perbaikan tembok penahan tanah sungai Cipedes, yang saat ini dalam kondisi rusak tergerus air.

"Mereka mengusulkan perbaikan tembok penahan tanah sungai, yang saat ini mengalami kerusakan, " kata anggota DPRD Daerah Pemilihan Jabar XIII tersebut, disela kegiatan reses pekan ini di desa Cipedes Kuningan.

Warga Desa Cipedes berharap tembok penahan tanah sungai, segera diperbaiki. Pasalnya, mereka hawatir bila air sungai meluap saat curah hujan tinggi, akan membahayakan warga dan pemukiman yang berada disekitar sungai.

"Hal ini harus segera diperhatikan oleh kami sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil-nya Kuningan, Ciamis, Banjar, Pangandaran, "ungkap Yosa.

Baca Juga: Usai Divaksin Covid-19 Hindari 5 Jenis Makanan Ini

Yosa menerangkan pihaknya akan memfasilitasi usulan atau aspirasi warga desa Cipedes, agar dapat segera diproses sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Harapannya segera dalam waktu satu bulan ini masuk usulannya. Nanti diproses by sistem di Si Rampak Sekar (aplikasi),"ucap Yosa.

Si Rampak Sekar adalah Sistem Perencanaan dan Penganggaran yang terintegrasi antara Pemprov. Jabar dengan Pemkab/ Pemkot se Jabar dan pusat melalui sistem informasi berbasis website.

(Ida)

Baca Juga:

Rumah-murah-Rp200-juta-dekat-gor-persib-GBLA dan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

Berita Terkait