Legislator Jabar Rudi Harsa Tanaya, Siap Kawal Perbaikan Turap di Kel. Tajur Bogor



Bandung, Beritainspiratif.com - Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H Rudi Harsa Tanaya mengusulkan kepada lurah Tajur Kecamatan Bogor Timur kota Bogor, agar segera mengajukan perbaikan turap atau dinding penahan tanah sungai Ciliwung yang mengalir di wilayah tersebut ke Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA).

Turap yang rusak perlu segera diperbaiki, karena rawan longsor dan dapat membahayakan masyarakat dan lingkungan sekitar.

"Tadi saya sampaikan agar mengajukan usulan ke Dinas PSDA Jawa Barat melalui PSDA Kota Bogor, untuk perbaikan turap sungai Ciliwung," kata Rudi disela kegiatan Reses II Tahun Sidang 2020-2021 di Desa Tajur Kecamatan Bogor Timur Kota Bogor, Kamis (4/3/21).

Baca Juga: Vaksinasi Massal Covid-19 bagi ASN Pemprov Jabar Dimulai

Menurut Wakil Rakyat dari Dapil VII Jawa Barat yang mencakup kota Bogor itu, kegiatan reses kali ini difokuskan pada masalah perbatasan sungai Ciliwung yang rawan longsor.

Hal itu harus menjadi perhatian dengan membuat langkah-langkah yang sesuai prosedur, agar permasalahan longsor di kawasan kelurahan Tajur bisa segera diatasi.

Rudi menandaskan pihaknya sudah minta agar Kelurahan Tajur segera memenuhi prosedur sesuai dengan aturan yang ada.

"Nanti saya kawal. Tadi saya sampaikan prosedurnya, agar dipenuhi sesuai aturan sehingga nanti saya mengawal di PSDA Jabar," tambah Rudi.

Rudi berharap, Dinas PSDA Provinsi Jawa Barat bisa terjun langsung dalam menangani permasalahan longsor di daerah ini, terutama masalah turap karena sangat membahayakan warga sekitar.

"Jadi kelihatannya sederhana tapi akibatnya sangat vatal bagi warga lingkungan turap. Sebaiknya nanti kalaupun misalnya itu biayanya terlalu tinggi, saya yakin pastinya ngerti secara teknis cara sederhana mengatasi kerusakan turap dan warga tetap aman," pungkasnya.

(Adi)

Baca Juga:

Rumah-murah-Rp200-juta-dekat-gor-persib-GBLA dan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

Berita Terkait