Target Vaksinasi COVID-19 Tahap I di Kab. Bekasi Selesai Akhir Februari



Bandung, Beritainspiratif.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Setiawan Wangsaatmaja meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dengan sasaran Sumber Daya Manusia (SDM) Kesehatan di Puskesmas Sukamahi, Kabupaten Bekasi, Rabu (17/2/2021).

Menurut Setiawan, capaian vaksinasi COVID-19 Kabupaten Bekasi tergolong besar meski distribusi vaksin COVID-19 ke Kabupaten Bekasi berjalan pada tahap I termin II.

"Kabupaten Bekasi di luar tujuh daerah yang pertama menjalankan vaksinasi, tetapi Kabupaten Bekasi bisa mengejar karena persiapan sudah cukup matang dan sudah siap," kata Setiawan.

Baca Juga: Ridwan Kamil Serahkan Rumah Program Bataru 'Bakti Padamu Guru'

Selain meninjau pelaksanaan vaksinasi, Setiawan pun memonitor kesiapan Kabupaten Bekasi menjalankan vaksinasi COVID-19 pada tahap berikutnya dengan sasaran pelayan publik, mulai dari sarana prasarana, sampai tenaga vaksinator, agar proses vaksinasi tahap berikutnya berjalan optimal.

"Tahap berikutnya tentu lebih banyak. Tahap pertama SDM Kesehatan, setelah itu untuk profesi lainnya, yaitu profesi pelayan publik, di antaranya TNI/Polri dan ASN," tuturnya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Jabar per 13 Februari 2021, SDM Kesehatan yang sudah divaksin dosis pertama mencapai 79,99 persen dan dosis kedua sekitar 17,60 persen.

"Target untuk SDM Kesehatan ini akhir Februari selesai. Kemudian, sasaran beralih ke profesi lainnya," tuturnya.

Sekda Kabupaten Bekasi Uju juga menambahkan, pemerintah daerah akan mempersiapkan tahap berikutnya secara maksimal agar vaksinasi di Kabupaten Bekasi berjalan optimal sesuai dengan yang diharapkan.

(Adi)

Baca Juga:

1. Program Sedekah100, Solusi Masalah Anda Dengan Cara Berbagi

2. Rumah-murah-Rp200-juta-dekat-gor-persib-GBLA dan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

3. Rumah Modern Minimalis, View Danau di Bandung Barat Harga Rp300 Jutaan

Berita Terkait