DPRD Jabar Apresiasi Kinerja Bank BJB di Masa Pandemi Covid-19



Bandung, Beritainspiratif.com - Wakil Ketua DPRD Jawa Barat H. Oleh Soleh memberikan apresiasi kepada PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (BJB), yang pada masa pandemi ini mampu meningkatkan pendapatan cukup signifikan.

Hal itu disampaikan Oleh Soleh saat menghadiri kegiatan Penyerahan Hasil Pemeriksaan Kepatuhan Atas Kegiatan Operasional Tahun Buku 2019 dan Semester I Tahun Buku 2020, di Gedung BPK Perwakilan Provinsi Jawa Barat. Rabu, (10/2/2021).

Menurutnya, meski dalam situasi pandemi Covid-19 BJB tetap melaksanakan SOP sesuai dengan aturan yang ada. Penerapan aturan tersebut sangat berpengaruh terhadap peningkatan pendapatan, yang cukup signifikan.

"Sampai hari ini bank Bjb memiliki profit yang bagus melebihi daripada keadaan normal, tentu ini semua atas kinerja yang bagus dari BJB. Mudah-mudahan kedepan bisa terus dipertahankan," katanya.

Baca Juga: Komisi II DPRD Jabar Dorong Budidaya Hasil Hutan Bukan Kayu di Lahan Kritis

Ia menambahkan, ada beberapa hal yang menjadi catatan penting yaitu terkait NPL (kredit macet) dan kredit. Pihaknya meminta penyaluran kredit harus menjadi perhatian yang sangat penting, karena sampai hari ini Jawa Barat mengalami darurat ekonomi yang semakin parah.

"Ini harus segera dipulihkan. Pusat kan mempercayakan Bjb untuk menyalurkan pinjaman untuk Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), maka penyaluran PEN harus sesegera mungkin dikonsep secara teratur. Peta jalan penyaluran PEN ini harus dibuat secara komprehensif, agar darurat ekonomi itu bisa segera pulih," ucapnya.

Lebih lanjut Oleh Soleh berharap, Bjb berperan penuh dalam memberantas Bank Emok yang berkembang ditengah masyarakat, karena di Jawa Barat terdapat jutaan Pesantren dan Jutaan Kiai.

"Saya berharap melalui Visi Jabar Juara Lahir dan Batin, bank Bjb dapat membumikan ekonomi syariah," ujarnya.

(Ida)

Baca Juga:

Lowongan Kerja Marketing Properti, Berjenjang karir dan Pertama Gunakan Digital

Rumah Keren Di Arcamanik Kota Bandung Hanya Rp500 Juta

Cari Rumah di Area Jawa Barat, Inilah daftarnya

Kami Bantu Jualkan Rumah Anda, Tanpa biaya dimuka

Berita Terkait