Keluarga Besar OJK KR 2 Jabar, Serahkan Bantuan Korban Longsor Sumedang



Bandung, Beritainspiratif.com - Ikatan Pegawai Otoritas Jasa Keuangan (IPOJK) Kantor Regional 2 Jawa Barat, menyerahkan bantuan kepada korban yang terdampak bencana tanah longsor di Kabupaten Sumedang melalui Tim Jabar Bergerak.

Bantuan diserahkan oleh Kepala OJK Regional 2 Jawa Barat Indarto Budiwitono, didampingi oleh Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan Feriansyah, Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan 2, Manajemen Strategis KR2 Jawa Barat Aulia Fadly dan Ketua IPOJK KR2 Jawa Barat Arieck Priyatna.

Pada kesempatan yang sama, Ikatan Isteri Pegawai Otoritas Jasa Keuangan (IIPOJK) KR 2 Jawa Barat, juga turut memberikan bantuan yang diserahkan oleh Ketua IIPOJK KR2 Jawa Barat Herita Indarto didampingi oleh Wakil Ketua IIPOJK Yuli Feriansyah dan Anneiza Aulia.

Penyerahan bantuan secara simbolis tersebut diterima Ketua Umum Jabar Bergerak Atalia Praratya Kamil serta disaksikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Kota Bandung.

Baca Juga: Kapolri Beri Reward 2 Anggota Polri Polda Sulsel Ikuti Sekolah Perwira

Sebelumnya pada 5 Februari 2021, bantuan berupa Tenda Dapur Umum, Selimut, Matras Busa (IPOJK), Perangkat Shalat dan Perlengkapan Sekolah (IIPOJK) telah diserahkan kepada petugas di SMAN Cimanggung Sumedang yang digunakan sebagai lokasi penyimpanan logistik bantuan bencana tanah longsor sumedang.

“Kami menyampaikan rasa duka yang mendalam atas jatuhnya korban jiwa dan mendoakan yang terbaik bagi keluarga yang ditinggalkan serta menguatkan agar segera bangkit dalam menata kembali kehidupan paska bencana. Kami berharap, bantuan ini sedikitnya dapat meringankan beban bagi masyarakat yang terdampak bencana, " ucap Indarto.

Lebih lanjut Kantor Regional 2 Jawa Barat selalu berkomitmen untuk membantu masyarakat Jawa Barat yang membutuhkan. Selain itu, Kepala OJK Regional 2 Jawa Barat yang juga merupakan Ketua Umum Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Jawa Barat mengajak dan mendorong lembaga jasa keuangan lainnya di Jawa Barat, untuk memberikan sumbangsih dengan mengalokasikan dana bantuan sebagai wujud kepedulian insan lembaga jasa keuangan di Jawa Barat kepada masyarakat Jawa Barat yang tertimpa bencana atau memerlukan bantuan.

Seperti diketahui bencana tanah longsor menimpa Dusun Bojongkondang Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang Jawa Barat awal tahun 2021, menelan korban jiwa sebanyak 40 orang dan diperkirakan lebih dari 1.000 jiwa atau 267 kepala keluarga yang terdampak.

(Ida)

Baca Juga:

Lowongan Kerja Marketing Properti, Berjenjang karir dan Pertama Gunakan Digital

Rumah Keren Di Arcamanik Kota Bandung Hanya Rp500 Juta

Cari Rumah di Area Jawa Barat, Inilah daftarnya

Kami Bantu Jualkan Rumah Anda, Tanpa biaya dimuka

Berita Terkait