Kapolri Beri Reward 2 Anggota Polri Polda Sulsel Ikuti Sekolah Perwira



Jakarta, Beritainspiratif.com - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Sulawesi Selatan (Sulsel) terkait penanganan Pandemi Covid-19. Dalam kegiatannya, Jenderal Sigit meninjau dan mengapresiasi program kampung tangguh Balla Ewako.

Menurut Jenderal Sigit kampung tangguh Balla Ewako mampu menekan angka penyebaran Covid-19. Hal itu terbukti bahwa, Provinsi Sulsel yang tadinya zona merah kini menjadi zona hijau.

“Saya apresiasi terkait angka Covid-19 di Sulsel yang dulunya masuk zona merah dan dengan kegiatan Balla Ewako yang didukung disiplin menerapkan Prokes bisa berubah menjadi zona hijau,” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam kunjungan kerjanya, ungkap Divisi Humas Polri Kamis (11/2/2021).

Terkait hal tersebut, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memberikan penghargaan kepada:

1. Anggota Bhabinkamtibmas Desa Lampoko, Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone Bripka Gunawan atas kesetiannya di program Balla Ewako.

2. Anggota Polres Sinjai Brigpol Ilham Nur atas inisiatifnya mendirikan Perpustakaan Keliling.

Atas dedikasinya, kedua personel Polri tersebut mendapat promosi sekolah perwira / inspektur polisi (SIP).

“Atas kesetiannya mereka diberikan promosi sekolah tahun depan,” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit dalam kunjungan kerjanya ke Polda Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (11/2/2021).

Baca Juga: Ujian Nasional di Madrasah Dihapus, Inilah 3 Syarat Kelulusannya

Secara umum, Kapolri juga mengapresiasi kinerja personel Polda Sulsel dengan program Balla Ewako dan berhasil menjadikan Sulsel keluar dari zona merah menjadi zona hijau, dan berharap personel Polda Sulsel tetap melaksanakan penegakan protokol kesehatan.

“Jadi Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa mendampingi petugas kesehatan dalam melakukan mendatangi masyarakat dalam melaksanakan tracking dan vaksin dan diharapkan lebih aktif menyisir sebanyak mungkin,” ungkap Kapolri.

Kapolri menjelaskan, meskipun Provinsi Sulsel bukan termasuk dalam tujuh wilayah dengan pembatasan pemberlakuan kegiatan masyarakat (PPKM) yang masuk pantauan, tapi dari hasil peninjauan sudah melaksanakan tracing, testing, treatment (3T) dengan baik. Termasuk sikap kedisiplinan dalam penggunaan masker dan aturan aturan protokol kesehatan lainnya, dilaporkan dilaksanakan dengan baik.

”Saya titip agar tetap menjaga kedisiplinan. Melalui prokes dijaga sehingga zona hijau tetap dan pertumbuhan ekonomi di daerah ini semakin hari semakin baik,” pesannya.

Yanis

Baca Juga:

Lowongan Kerja Marketing Properti, Berjenjang karir dan Pertama Gunakan Digital

Rumah Keren Di Arcamanik Kota Bandung Hanya Rp500 Juta

Cari Rumah di Area Jawa Barat, Inilah daftarnya

Kami Bantu Jualkan Rumah Anda, Tanpa biaya dimuka

Berita Terkait