Wakapolda Metro Jaya Lolos Screening Donor Plasma Konvalesen



Jakarta, Beritainspiratif.com - Polda Metro Jaya bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia DKI Jakarta menggelar donor plasma konvalesen di Gedung PMI DKI Jakarta.

Sebanyak 21 anggota polisi penyintas Covid-19 dinyatakan lolos screening untuk melakukan donor plasma konvalesen, termasuk Wakapolda Metro Jaya Brigjen. Pol. Drs. Hendro Pandowo, M.Si.

Diungkap laman Polda Metro Jaya, Minggu (7/2/2021), kegiatan tersebut bakal dilanjutkan pada 8 – 12 Februari mendatang.

Baca Juga: Menkes: Vaksinasi COVID-19 Untuk Lansia Nakes Dimulai 8 Februari

Personel Polda Metro Jaya ikut menjadi donor plasma konvalesen untuk membantu pasien covid – 19 yang masih dirawat di rumah sakit. Mereka merupakan penyintas covid – 19.

“Hari ini sebanyak 21 orang yang hasil pengecekan darahnya memenuhi syarat diambil plasma darah sehingga harapan kita pasien covid – 19 bisa segera sembuh,” kata Wakapolda Metro Jaya Brigjen. Pol. Drs. Hendro Pandowo, M.Si.

Ia mengaku juga berstatus penyintas covid – 19. Namun, dia masih menunggu hasil pengecekan darah sebagai syarat menyumbangkan plasma konvalesen.

“Termasuk saya sebagai penyintas, mudah – mudahan nanti bisa membantu pasien covid – 19,” terangnya.

Ia juga mengungkapkan, penyebaran covid – 19 di wilayah hukumnya masih sangat tinggi. Bahkan, beberapa pasien yang dirawat di rumah sakit dalam kondisi berat dan kritis.

Polda Metro Jaya terus melakukan upaya – upaya dalam rangka menekan angka penyebaran covid – 19. Di antaranya, dengan mendirikan Kampung Tangguh, empati building dan sebagainya.

“Dalam rangka membantu pasien covid – 19 yang kritis di rumah sakit, maka anggota Polda Metro Jaya penyintas dan sudah sembuh, pada hari ini ada 21 orang yang hasil pengecekan darahnya memenuhi syarat diambil plasma darah, sehingga harapan kami bisa segera sembuh,” terangnya.

Yanis

Baca Juga:

Lowongan Kerja Marketing Properti, Berjenjang karir dan Pertama Gunakan Digital

Rumah Keren Di Arcamanik Kota Bandung Hanya Rp500 Juta

Cari Rumah di Area Jawa Barat, Inilah daftarnya

Kami Bantu Jualkan Rumah Anda, Tanpa biaya dimuka

Berita Terkait