Kapolri Temui KSAD, Bahas Kerja Sama Peningkatan Pendidikan Perwira



Jakarta, Beritainspiratif.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menemui Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa. Pertemuan berlangsung dengan suasana yang baik.

Divisi Humas Polri mengungkapkan, dalam pertemuan itu, Kapolri dan KSAD membahas banyak hal. Jenderal Andika mengaku kehadiran Jenderal Sigit sebagai Kapolri memudahkan untuk kerjasama yang sudah lama terjalin sebelumnya.

“Sore ini saya mendapat kehormatan dikunjungi oleh Bapak Kapolri yang baru. Terus terang saya kenal Bapak Kapolri ini sudah lama sekali. Jadi beliau ditunjuk sebagai Kapolri, ini justru sangat amat membantu lah dukungan kerja sama kita,” kata Andika, di Markas Besar TNI AD, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Selasa (2/2/2021)

Baca Juga:Pemkot Bandung Anggarkan Rp4 Miliar untuk pengurusan Jenazah Covid-19

Jenderal Andika menambahkan dia dan Listyo membicarakan masalah hubungan Polri dan TNI AD agar semakin erat. Jenderal Andika mencontohkan TNI AD dan Polri bekerja sama dalam hal pendidikan untuk para perwira.

“Itu Angkatan Darat memang sudah menyadari bahwa kami butuh perwira-perwira Polri, belajar di tempat kami dalam kurun waktu 6 bulan ini, dan sebanyak mungkin, sehingga networking atau interaksi itu sudah bisa dibangun. Karena saya menyadari, kerja kita di lapangan pada saat kami menjabat misalnya di level apapun ya, misalnya kita mulai dari level komandan kodim, kalau di Polri kapolres, itu akan sangat intens dan sangat dipengaruhi betapa baik atau tidaknya hubungan personal antara kedua pejabat itu,” ujarnya.

“Sehingga kami memutuskan, kita harus mengundang perwira-perwira Polri, sekolah di tempat kami selama waktu 6 bulan dengan jumlah yang sangat besar, karena sebelumnya nggak ada. Sebelumnya kami hanya menerima siswa tamu dari angkatan laut, angkatan udara, 2-2 biasanya. Polri tahun ini 21. Bayangkan, 21, kami pun diberi tempat di Polri untuk sekolah yang sama,” tambah Andika.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam kesempatan yang sama menambahkan, dia dan KSAD pernah bertugas di tempat yang sama. Jendral Sigt pun mengatakan wajib hukumnya TNI dan Polri untuk tetap solid demi hadir untuk masyarakat agar aman dan nyaman.

“Jadi soliditas dan sinergitas tentunya harus kita bangun dengan memperbanyak kegiatan yang bersifat integrasi. Tadi disampaikan beliau kita telah membuka ruang integrasi tersebut dengan melakukan pertukaran di dalam kegiatan pendidikan pengembangan. Tadi kemudian kita sepakat untuk agar lebih bisa meningkatkan soliditas dan sinergitas di level pelaksana,” ujar Kapolri.

Yanis

Baca Juga:

 

Berita Terkait