Wali Kota Lantik 62 Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemkot Bandung



Bandung, Beritainspiratif.com - Wali Kota Bandung, Oded M. Danial melantik 62 pejabat yang terdiri dari jabatan fungsional seperti, asisten apoteker, apoteker, nutrisionis, pranata komputer, pustakawan, auditor, perancang perundang undangan sampai pamong belajar yang ada di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

“Pejabat yang dilantik harus bisa bekerja profesional sehingga kehadirannya bisa memberikan dampak positif,” tutur wali kota di Balai Kota Bandung, Jumat (22/1/2021).

Menurutnya, kehadiran jabatan fungsional harus mampu mendukung jabatan struktural. Sehingga lebih baik lagi dalam melaksanakan tugas.

“Out putnya mereka bisa mendukung dari struktural yang ada,” katanya.

Baca Juga:Inilah-daerah-terbaik-di-jabar-dalam-kepatuhan-pakai-masker-dan-jaga-jarak

Wali kota menegaskan, jabatan yang dipegang ini merupakan amanah. Sehingga ASN yang dilantik harus bertugas dengan baik dan harus dipertanggung jawabkan.

“Pelantikan hari ini sebuah amanah yang harus dipikul dan dipertanggungjawabkan,” tuturnya.

Wali kota memaparkan, pejabat fungsional memiliki fungsi yakni memberikan rumusan–rumusan strategis dan kajian yang baik.

Kepala BKPP Kota Bandung Adi Junjunan Mustafa

Sementara itu, Kepala Badan Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kota Bandung, Adi Junjunan Mustafa menyampaikan, pihaknya terus mengolah kemampuan para ASN agar memiliki skil dan inovasi yang maksimal.

“Semakin banyak pejabat fungsional, maka akan semakin profesional. Ketika fungsional semakin banyak, maka yang disebut dengan Research Base maupun Eviden Base Policy itu akan muncul,” jelasnya.

Menurut Adi, hadirnya jabatan fungsional merupakan penunjang pada struktural. Sehingga tata kelola pemerintahan bisa semakin baik.

“Fungsional ini jadi penunjang dan dapat membuat pejabat struktural lebih tenang. Contohnya pranata komputer. Karena di kita (Pemkot Bandung) sistem pemerintahannya berbasis IT,” katanya.

Yanis

Baca Juga:

Berita Terkait