UGM Wisuda 751 Lulusan, Inilah Wisudawan Terbaik dan Berprestasi



Yogyakarta, Beritainspiratif.com - Rektor UGM mewisuda 751 lulusan dalam acara Wisuda Program Pascasarjana Periode ll Tahun Akademik 2020/2021 yang diselenggarakan secara daring dan luring terbatas di halaman Balairung UGM, Rabu (20/1/2021).  

Rektor UGM, Prof. Ir. Panut Mulyono, M.Eng., D.Eng., IPU., ASEAN., Eng., meminta para wisudawan nantinya dapat berkontribusi dalam mendorong pembangunan bangsa, termasuk penanggulangan Covid-19 di tanah air.  

"Sebagai alumni UGM, Saudara membawa mandat untuk menggunakan ilmu yang Saudara miliki untuk sebesar-besarnya kepentingan rakyat, dan bekerja bersama berbagai elemen masyarakat demi mencapai tujuan yang mulia," paparnya dilaman resmi UGM.

Baca Juga:Genose-alat-untuk-skrining-covid-19-yang-cepat-melalui-hembusan-nafas

Dalam wisuda ini UGM berhasil meluluskan 751 lulusan meliputi  647 orang lulusan Program Magister (S2), 53 orang lulusan Program Spesialis, dan 51 orang lulusan Program Doktor (S3).

Studi Tercepat

Untuk waktu studi tercepat pada periode wisuda kali ini dari program master diraih Astriyani Sandya Paramita(Prodi Manajemen, FEB)  yang menyelesaikan studinya dalam waktu 13 bulan 10 hari. Sementara waktu studi tercepat untuk Program Spesialis adalah Agus Riyadi (Prodi Patologi Klinik FKKMK) yang lulus dalam waktu 22 bulan 17 hari. Lalu dari program doktor  waktu studi tercepat diraih Wahyu Saputra (Prodi Doktor Kependudukan,Sekolah Pascasarjana) yang berhasil meraih gelar Doktor dalam waktu 38 bulan 13 hari.

Lulusan Termuda

Berikutnya, lulusan termuda Program Magister diraih Achmad Isya Alfassa (Prodi Magister Kependudukan, Sekolah Pascasarjana) yang berhasil meraih gelar master pada usia 23 tahun 1 bulan 19 hari. Sedangkan lulusan termuda Program Spesialis adalah Jimmi Lihartanadi, (Prodi Ilmu Penyakit Dalam FKKMK) yang berhasil menyelesaikan studinya pada usia 30 tahun 4 bulan 19 hari dan  lulusan termuda Program Doktor adalah  Bhisma Mahendra (Prodi Doktor Fisika FMIPA) yang berhasil meraih gelar Doktor pada usia 28 tahun 5 bulan 29 hari.

IPK Tertinggi

Selanjutnya Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi sekaligus berpredikat pujian pada lulusan program Magister (S2) diraih Makruf Arif dan Muhammad Farid dari Prodi Magister Sains Veteriner, Fakultas Kedokteran Hewan yang lulus dengan IPK 4,00 sekaligus berpredikat Pujian. Untuk lulusan Program Spesialis yang memiliki IPK tertinggi adalah Firmansyah (Program Studi Bedah Mulut dan Maksilofasial, FKG) yang lulus dengan IPK 3,94 sekaligus berpredikat Pujian. Sedangkan untuk lulusan Program Doktor (S3) IPK tertinggi  yaitu 4,00 dan sekaligus berpredikat Pujian diraih Riswahyuli (Prodi Doktor Ilmu Pangan,FTP).

Yanis

Baca Juga:

Berita Terkait

  • Ramadhan & Idul Fitri
  • 17 Apr 2024
30 Persen Pemudik Belum Kembali ke Jakarta