PT KAI Stasiun Tasikmalaya Buka Layanan Rapid Test Antigen



Bandung, Beritainspiratif.com - Mulai 18 Januari 2021 stasiun Tasikmalaya melayani rapid test antigen, bagi pelanggan angkutan kereta api jarak jauh.

Sebelumnya diwilayah PT KAI Daop 2 Bandung, layanan serupa hanya ada di stasiun Bandung dan stasiun Kiaracondong Bandung.

Manager Humasda Daop 2 Bandung Kuswardoyo mengatakan, penambahan lokasi layanan ini merupakan komitmen KAI untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat pada moda transportasi kereta api.

"Kami menambah lokasi layanan rapid test antigen di stasiun Tasikmalaya. Layanan dimulai pukul 08.00 WIB - 17.00 WIB dengan harga Rp105.000," kata Kuswardoyo di Bandung, Selasa (19/1/2021).

Baca Juga:Pemkot-bandung-targetkan-91-kelurahan-lengkap-sertifikasi-tanahnya

Menurut Kuswardoyo layanan ini merupakan alternatif untuk kemudahan calon pelanggan, yang akan naik Kereta Api jarak jauh. Selain di stasiun, calon pelanggan juga bisa menggunakan hasil Rapid Tes Antigen dari Rumah Sakit atau Klinik yang terpercaya.

Hal itu sesuai dengan Surat Edaran Menteri Perhubungan No 4 Th 2021, tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang dengan Transportasi Perkeretaapian dalam Masa Pandemi Covid-19.

Ia menambahkan, setiap pelanggan KA juga wajib menerapkan dan mematuhi protokol Kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak (3M).

"Bagi pelanggan KA Jarak Jauh harus dalam kondisi sehat (tidak menderita flu, pilek, batuk, demam), memakai masker dan suhu badan tidak lebih dari 37,3 derajat celsius. Selama dalam perjalanan, pelanggan diharuskan menggunakan Face Shield dan diimbau menggunakan pakaian lengan panjang," ucapnya.

(Ida)

Baca Juga:

Berita Terkait