Kenang Syekh Ali Jaber, Ridwan Kamil: Beliau Guru Kita Semua



Bandung, Beritainspiratif.com - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengucapkan belasungkawa atas kepergian Ali Saleh Mohammed Ali Jaber atau yang dikenal dengan Syekh Ali Jaber.

Kang Emil --sapaan Ridwan Kamil-- mendapatkan kabar duka saat meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di RSUP Dr. Hasan Sadikin, Kota Bandung, Kamis (14/1/2021).

"Saya menyampaikan duka yang mendalam, saya mendengar kabar Syekh Ali Jaber meninggal dunia. Mudah-mudahan semua yang ditinggalkan diberi ketabahan dan saya doakan semoga husnul khatimah," ucap Kang Emil.

Baca Juga:ITB-terima-1-386-mahasiswa-baru-575-diantaranya-SBM ITB-dan-7-mahasiswa-asing

Bagi Kang Emil, Syekh Ali Jaber adalah guru semua umat muslim di Indonesia. Menurut ia, Syekh Ali Jaber memiliki sifat yang lembut hati dan dakwahnya sangat menginspirasi.

Kang Emil pun sempat beberapa kali bertemu almarhum membahas bagaimana cara menghadapi orang-orang dzalim.

"Beliau guru kita semua yang sangat luar biasa lembut hati, dakwahnya. Saya pribadi berkali-kali bertemu, terakhir secara virtual membahas bagaimana akhlak dalam menghadapi orang-orang dzalim," ucapnya.

Pelajaran yang diambil Kang Emil dari sosok Syekh Ali Jaber yaitu akhlak merupakan hal terpenting yang harus didahulukan sebelum ilmu. Setinggi apapaun jabatan ataupun ilmu yang dimiliki, tanpa akhlak maka tidak akan berarti apa-apa.

"Itu pelajaran yang saya ambil dari beliau, siapapun kita kalau tidak punya akhlak tidak akan menjadi nilai apa-apa," tuturnya.

(Ida)

Baca Juga:

1. Program Sedekah100, Solusi Masalah Anda Dengan Cara Berbagi

2. Rumah-murah-Rp200-juta-dekat-gor-persib-GBLA dan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

3. Rumah Modern Minimalis, View Danau di Bandung Barat Harga Rp300 Jutaan

Berita Terkait