Dapat Jaminan Kesehatan, Jabar Siap Belajar Tatap Muka Siswa SMA/SMK TA.2021



Bandung, Beritainspiratif.com - Jawa Barat siap menggelar pembelajaran tatap muka bagi SMA/ SMK tahun ajaran genap Januari 2021.

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Dedi Supandi mengatakan dalam pembelajaran tatap muka, peserta didik dan tenaga pendidik harus mendapat jaminan kesehatan dan keselamatan.

"Itu jadi poin utama, dalam penerapan kegiatan belajar tatap muka, " kata Dedi Supandi di gedung Sate kota Bandung, Jum'at (18/12/2020).

Baca Juga:Jabar-jajagi-secapa-tni-ad-jadi-tempat-isolasi-pasien-gejala-ringan

Menurut Dedi, pihaknya telah melakukan simulasi pembelajaran tatap muka. Namun, pandemi (covid-19) berfluktuasi terus, sehingga tidak berjalan maksimal.

Selama ini pembelajaran masih menerapkan model blended learning, yakni gabungan pembelajaran secara tatap muka dan virtual.

Dedi menuturkan untuk pembelajaran tatap muka pada tahun ajaran genap 2021, Dinas Pendidikan Jawa Barat telah mengeluarkan surat edaran tentang petunjuk pelaksanaan dan Standar Operation Prosedure (SOP) bagi sekolah.

"Untuk pembelajaran tatap muka, kepala sekolah harus mengajukan permohonan dengan rekomendasi dari Satgas Covid-19 dan pemda setempat.

Bila hasil pengecekan pengawas cabang Disdik, memenuhi syarat maka sekolah tersebut dapat melakukan kegiatan belajar tatap muka.

"Sekolah harus menyiapkan prasarana dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Jumlah siswa dalam klas dibatasi hanya 50 atau kurang dari 50 persen, " ujarnya.

(Ida)

Baca Juga:

1. Program Sedekah100, Solusi Masalah Anda Dengan Cara Berbagi

2. Pelayanan Umroh Terbaik dari PT. Albadriyah Wisata

3. Rumah-murah-Rp200-juta-dekat-gor-persib-GBLA dan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

4. Rumah Modern Minimalis, View Danau di Bandung Barat Harga Rp300 Jutaan

Berita Terkait