Jabar Jajagi Secapa TNI AD Jadi Tempat Isolasi Pasien Gejala Ringan



Bandung, Beritainspiratif.com - Satgas Covid-19 Jawa Barat tengah menginventarisir tempat-tempat untuk isolasi pasien Covid-19, guna mengatasi keterisian rumah sakit yang semakin tinggi.

Saat ini rumah sakit di wilayah Bandung Raya, keterisiannya sudah tinggi sehingga tidak mampu lagi menampung pasien Covid-19.

Ketua Harian Satgas COVID-19 Jawa Barat Daud Achmad mengatakan, hari ini tim melakukan survey ke Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa) di jalan Hegarmanah kita Bandung, untuk menjajagi kemungkinan sekolah tersebut dijadikan tempat isolasi bagi warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Hari ini tim kami sedang melakukan survey ke secapa. Kalau bisa dijadikan tempat isolasi, hari ini atau minggu depan sudah dapat beroperasi," katanya di gedung Sate kota Bandung, Jum'at (18/12/2020).

Baca Juga:Libur-nataru-kai-luncurkan-wisata-wonderful-journey-new-year-2021-onboard

Lebih lanjut dikatakan Daud, Secapa bisa menampung hampir seribu orang. Tempat ini diperuntukkan untuk isolasi pasien Covid-19 yang hijau atau gejalanya ringan.

Ia juga berharap libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) tidak menjadi cluster baru, seperti pada libur panjang yang lalu.

Diakuinya obyek-obyek wisata yang ada di Jawa Barat, sudah menerapkan protokol kesehatan. Namun diharapkan masyarakat yang akan mengisi libur ahir tahun dengan berwisata, terlebih dahulu melakukan test swab antigen sehingga diketahui membawa virus atau tidak.

"Untuk amannya, saya himbau masyarakat melakukan test swab antigen, karena untuk mengetahui membawa virus atau tidak hanya dapat dilakukan melalui test," ujarnya.

Daud kembali mengingatkan pemprov Jabar melarang perayaan ahir tahun baik indoor maupun outdoor. Hal itu untuk mencegah penyebaran virus corona yang saat ini masih tinggi.

"Operasi yustisi akan ditingkatkan dan bagi pelanggar akan dikenakan sangsi, " tegas Daud.

(Ida)

Baca Juga:

1. Program Sedekah100, Solusi Masalah Anda Dengan Cara Berbagi

2. Pelayanan Umroh Terbaik dari PT. Albadriyah Wisata

3. Rumah-murah-Rp200-juta-dekat-gor-persib-GBLA dan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

4. Rumah Modern Minimalis, View Danau di Bandung Barat Harga Rp300 Jutaan

Berita Terkait