Peduli Lingkungan Hidup, Kota Bandung Raih Penghargaan Raksa Prasada 2020



Bandung, Beritainspiratif.com - Kota Bandung memperoleh penghargaan Raksa Prasada kategori Kabupaten/Kota Peduli Lingkungan Hidup di Sekolah dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Penghargaan diberikan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Tahun 2020.

Sementara itu, Kota Bandung juga mendapatkan penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan melalui RW 09 Kelurahan Sukamiskin Kecamatan Arcamanik sebagai Lokasi Program Kampung Iklim Kategori Utama.

Pengurus RW 09 dinilai aktif melakukan aksi adaptasi dan mitigasi perubahan iklim secara terintegrasi sehingga dapat memberikan kontribusi terhadap upaya pengendalian perubahan iklim.

Penghargaan untuk RW 09 Sukamiskin

Baca Juga:Wali-kota-instruksikan-opd-camat-dan-lurah-antisipasi-musim-hujan

Penghargaan Raksa Prasada diberikan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil kepada Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana di Gedung Sate Bandung, Selasa, (8/12/2020).

Atas raihan tersebut, wakil wali kota mengatakan, sejatinya pembangunan sebuah daerah harus seimbang dengan pengingkatan kualitas lingkungannya. Pembangunan harus terus berlangsung, tetapi pemerintah harus berperan mengelola agar dapat menyeimbangkan pertumbuhan peradaban manusia dengan kualitas lingkungan yang baik dalam menunjang pembangunannya.

"Proses perubahan pola pikir dalam mengelola lingkungan adalah sebuah hal yang penting bagi kelangsungan hidup manusia ke depan. Layaknya sebuah investasi, mengelola lingkungan berarti mengelola keberlangsungan hidup manusia di masa depan," katanya.

Wakil wali kota pun bersyukur atas segala upaya inovasi Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dalam menjaga lingkungan hidup mendapatkan apresiasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Ini bukan merupakan sebuah tujuan. Dengan penghargaan ini, Pemkot Bandung akan terus berkomitmen menjaga lingkungan dan meningkatkan kualitas lingkungan hidup di Kota Bandung,” tuturnya.

Oleh karenanya, ia mengimbau kepada seluruh instansi, lembaga, sekolah, komunitas hingga masyarakat di Kota Bandung untuk lebih meningkatkan kontribusinya dalam menjaga lingkungan.

“Melalui penghargaan ini, kami berharap agar semakin banyak sekolah, instansi, dan masyarakat yang termotivasi untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga lingkungan. Karena menjaga lingkungan bukan hanya tugas Pemerintah saja melainkan dibutuhkan peran aktif segala golongan,” jelasnya.

Yanis

Baca Juga:

1. Program Sedekah100, Solusi Masalah Anda Dengan Cara Berbagi

2. Pelayanan Umroh Terbaik dari PT. Albadriyah Wisata

3. Rumah-murah-Rp200-juta-dekat-gor-persib-GBLA dan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

Berita Terkait