Wali Kota Instruksikan OPD, Camat, dan Lurah Antisipasi Musim Hujan



Bandung, Beritainspiratif.com - Wali Kota Bandung, Oded M. Danial menginstruksikan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk mengoptimalkan upaya-upaya antisipatif menghadapi musim hujan. Tak hanya OPD, camat dan lurah juga diinstrusikan untuk menggerakan aparat dan warganya bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan wilayahnya masing-masing.

"Dinas-dinas terkait harus semakin bekerja keras membersihkan saluran-saluran air, mengangkat sedimentasi sungai dan selokan, membersihkan drainase jalan. Seluruh upaya harus dilakukan untuk menghadapi musim hujan ini," kata wali kota di Balai Kota Bandung, Selasa (8/12/2020).

Baca Juga:Jabar-terima-9-jenis-produk-inovasi-untuk-covid-19-dari-kemenristek

Wali kota mengatakan, upaya-upaya itu harus dilaksanakan agar saat intensitas hujan semakin tinggi, Kota Bandung sudah siap menghadapinya. Sehingga bisa meminimalisir genangan-genangan saat turun hujan.

"Saya ingin genangan air bisa diminimalisir," tegasnya.

Wali kota juga meminta dinas terkait segera memperhatikan kondisi jalan di Kota Bandung. Jika ada lubang di jalan, segera untuk diperbaiki. Jika ada tutup saluran yang hilang, segera diganti dengan yang baru.

"Karena saat hujan turun, itu bisa menimbulkan kecelakaan" ucapnya.

Tak hanya kepada dinas, wali kota juga meminta camat dan lurah untuk mengoptimalkan aparatnya. Aparat kecamatan dan kelurahan harus menyatu dengan warga bersama-sama menggiatkan kebersihan lingkungan.

"Kembali giatkan gotong royong kerja bakti. Karena masalah ini tidak bisa hanya mengandalkan Pemerintah Kota Bandung. Kita harus bersama-sama menjaga lingkungan kita. Kalau bukan kita, siapa lagi," tuturnya.

Di luar itu, wali kota juga mengimbau kepada para pengguna kendaraan bermotor untuk lebih hati-hati dan waspada. Khususnya ketika berkendara di saat hujan.

"Khususnya kepada pengendara sepeda motor, saya mengimbau lebih berhati-hati di kala air deras saat hujan. Lebih waspada saat berkendara melewati kawasan yang banyak pohon," pintanya.

Ia juga mengimbau kepada para orang tua untuk lebih menjaga anak-anaknya. Jika terjadi hujan, anak-anak lebih baik tetap berada di dalam rumah.

"Jaga anak-anak kita. Saat hujan, lebih baik tetap berada di rumah," katanya.

Yanis

Baca Juga:

1. Program Sedekah100, Solusi Masalah Anda Dengan Cara Berbagi

2. Pelayanan Umroh Terbaik dari PT. Albadriyah Wisata

3. Rumah-murah-Rp200-juta-dekat-gor-persib-GBLA dan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

Berita Terkait

  • Ramadhan & Idul Fitri
  • 17 Apr 2024
30 Persen Pemudik Belum Kembali ke Jakarta