RS Hewan Jabar Minta Dukungan DPRD Untuk Wujudkan 'Klinik Hewan Berjalan'



Bandung, Beritainspiratif.com - Rumah Sakit Hewan Provinsi Jawa Barat, mengusulkan Rumah Sakit atau Klinik Hewan Keliling pada APBD 2021.

Kepala RS Hewan provinsi Jawa Barat Drh Indriantari mengatakan klinik hewan berjalan ini, untuk meningkatkan pelayanan kesehatan hewan sampai ke pelosok daerah baik pelayanan kesehatan hewan untuk hobi maupun peternakan.

Untuk itu ia berharap dukungan dari DPRD Jabar (komisi II), untuk merealisasikan program tersebut dari sisi anggaran, agar pelayanan bisa menjangkau seluruh daerah di Jawa Barat.

"Kami mengapresiasi respon positif dari anggota komisi II yang menjadikan program (klinik hewan keliling) dalam prioritas anggaran," ujar Indriantari ketika menerima kunjungan kerja anggota komisi II DPRD Jabar di RS Hewan di Cikole Lembang Kabupaten Bandung Barat, Senin (5/10/2020).

Baca Juga:HUT-ke-75-tni-ketua-komisi-i-dprd-jabar: kami-bangga-tni

Sekretaris Komisi II DPRD Jawa Barat R. Yunandar Eka Prawira mengatakan, program klinik hewan keliling sudah dialokasikan dalam APBD di Dinas Peternakan Jawa, Barat tahun anggaran 2021.

"Sudah dialokasikan dan kami dorong untuk memprioritaskan pengadaan mobil keliling ini," tandasnya.

Yunandar menyebutkan RS Hewan milik pemprov Jabar ini, keberadaannya sangat penting.

Meskipun sudah ada Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) di beberapa daerah, namun klinik hewan keliling masih dibutuhkan.

"Klinik hewan keliling tetap dibutuhkan, karena tidak semua daerah memiliki pusat kesehatan hewan," pungkasnya.

Baca Juga:

(Ida)

Berita Terkait