Alumni SMEAN Cianjur 81-82 Gelar Sillaturahmi Sambut Tahun Baru 1442 H



Cianjur, Beritainspiratif.com - Setidaknya ada tiga makna yang dicermati dalam menyambut Tahun Baru Islam 1442 H yakni sebagai pengingat peristiwa penting saat Nabi Muhammad SAW hijrah dari Mekkah ke Madinah, Tahun baru Islam dimaknai sebagai semangat perjuangan dalam menyebarkan agama Islam dan pergantian tahun baru Islam dimaknai sebagai momen untuk intropeksi diri atau muhasabah.

Hal tersebut disimpulkan dari ceramah yang disampaikan Ustadz Dedi Suryadi pada acara Sillaturahmi Alumni SMK Negeri 1 Cianjur Angkatan 1981-1982 (d/h SMEA Negri Cianjur), dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah, yang berlangsung pada Kamis, (20/8/2020) di kediaman H.Djajat Jalan Gatot Mangkupraja Desa Nagrak, Kabupaten Cianjur.

Tonton Video :Sillaturahmi Alumni SMEA Negeri Cianjur

Ustadz Dedi

Baca Juga:Saat-pandemi-minat-kuliah-di-sbm-itb-program-pascasarjana-tetap-tinggi

Acara yang dipandu pembawa acara Yayan Suryana, pada awal acara disampaikan ucapan terima kasih dari H Adjat selaku tuan rumah acara.

“Terima kasih kepada seluruh alumni dan sahabat yang hadir dalam acara sillaturahmi sekaligus menyambut Tahun Baru Islam 1442 H, semoga Allah SWT membalas setiap langkah sahabat semua, dan membawa keberkahan bagi kita semua,” ungkap H. Djajat.

H. Djajat bersama para Alumni

Baca Juga:Lontong-sayur-garasi-cianjur-rasa-khas-santan-rempah-dan-tahu-putih-yang-nikmat

Sementara itu, Priadi (82) dalam pandangannya mengungkapkan 3 hal yang penting yang dapat kita realisasikan bersama dalam pertemuan ini.

“Setidaknya kita dapat merealisasikan tiga hal yakni meliputi, donasi untuk pembangunan aula sekolah, adanya infaq sodaqoh dan keberadaan formal majelis Ta’lim,” tutur Priadi.

Acara ditutup dengan doa oleh Cheng Bun, sedangkan alumni yang hadir mencapai 30 orang lebih dari angkatan 81 – 82, yang datang selain dari Cianjur,  juga hadir alumni dari  Cianjur Selatan, Jakarta dan Bandung.  

Yanis

Berita Terkait