Prangko Seri Koes Plus dan Seniman Artis Musik Indonesia Diluncurkan



Jakarta, Beritainspiratif.com - Perjalanan panjang sejarah prangko membuktikan bahwa prangko bukan hanya sekedar sebagai alat bayar pengiriman pos, namun juga sebagai media visualisasi nilai-nilai keberagaman masyarakat bahkan kedaulatan suatu negara.

Hal tersebut disampaikan Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin pada acara Peluncuran Prangko Seri Presiden dan Wakil Presiden RI, Prangko 75 Tahun Indonesia Merdeka, Prangko Penanggulangan Covid-19, dan Prangko Artis Group Musik Ternama yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika secara virtual, Rabu (19/08/2020) seperti dilansir laman resmi Kominfo.

Baca Juga:Kemendikbud-luncurkan-program-kewirausahaan-mahasiswa-vokasi-2020

Selain Prangko Presiden dan Wakil Presiden, juga terdapat Prangko Seri Penanggulangan Covid-19 sebagai apresiasi kepada para dokter dan tenaga medis serta Prangko pelaku ekonomi kreatif para seniman dan artis musik Indonesia yang telah memberikan karya-karyanya dan menjadi bagian penting kreativitas negara ini.

Baca Juga:Band-neo-jibles-sangat-mirip-hingga-disebut-reinkarnasi-koes-plus

Peluncuran Prangko Seri sejumlah Seniman dan artis musik tersebut meliputi Koes Plus, Bimbo, God Bless, Panbers, Chrisye, Titik Puspa, Gombloh dan Gesang.

Kehadiran Keluarga Koes Plus

Dilansir Akun Instagram @kenny_koeswoyo yang dilihat Beritainspiratif.com Kamis (20/8/2020) pada peluncuran Prangko seri Koes Plus hadir Damon (Putra Toni Koeswoyo), Chicha Koeswoyo (Putri Nomo Koeswoyo) dan Dimas David (Putra Yon Koeswoyo)

Beberapa komentar dalam akun tersebut menyebutkan bangganya.

@djerman_pratikno : Selamat Legenda Musik Indonesia

@tumburt : Top recognition

@Yogolelono :Sebuah pengakuan, aku bangga sebagai penggemar berat Koes Bersaudara / Koes Plus....sudah 50 tahun aku menikmati lagu lagunya dan tidak pernah bosan.

Chicha Koeswoyo saat penyerahan dari Menkominfo

Bahkan putra-putri Koes Plus menyampaikan bangganya terhadap orang tua mereka.

@chichakoeswoyo: mereka luar biasa yo mba ken

@kenny_koeswoyo: leres mba cha

Pada bagian akhir kenny Koeswoyo mewakili keluarga menyampaikan terima kasih dan bangganya terhadap perhatian pemerintah.

"Terima kasih untuk pemerintah Indonesia, Terima kasih untuk seluruh masyarakat Indonesia, terima kasih untuk semua sahabat pencinta Koes Plus di Nusantara, Merdeka!," Tulis Kenny.

Berita Terkait