Pemkot Bandung Gandeng Bapenda Jabar Tingkatkan Pajak Daerah Melalui PKB



Bandung, Beritainspiratif.com - Pemerintah Kota Bandung menjalin kerja sama bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Bapenda (Badan Pendapatan Daerah) Provinsi Jabar dalam meningkatkan intensifikasi pajak daerah, terutama dari pajak kendaraan bermotor (PKB). pengembangan layanan pembayaran PKB dan peningkatan perekonomian masyarakat di Kota Bandung.

Baca Juga:Mantap-tiga-inovasi-jabar-masuk-di-kompetisi-top-99-inovasi-pelayanan-publik-2020

Walikota Bandung, Oded M Danial menyambut baik bentuk kerja sama tersebut. Dirinya berharap dengan kerja sama tersebut bisa meningkatkan pendapatan daerah, terutama dari sektor kendaraan.

"Di situasi pandemi ini, dimana Kota Bandung Kota yang mengandalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari pajak, kita merasakan seperti perhotelan kuliner dan pariwisata terganggu. Saya berharap dengan kerja sama PKB ini bisa meningkatkan pendapatan,"ucap Oded di Balai Kota Bandung Jalan Wastukencana Rabu (22/7/2020) yang didampingi Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jabar, Dr. Hening Widiatmoko., MA.

Baca Juga:Samsat-online-nasional-berlaku-di-jawa-barat

Adapun tujuan kerja sama ini adalah optimalisasi pendapatan daerah Provinsi Jawa Barat dan Kota Bandung, terutama dari Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), meningkatkan layanan PKB guna meningkatkan implementasi gerakan nasional non tunai, serta meningkatkan perekonomian masyarakat.

(Mugni)

Berita Terkait

  • Ramadhan & Idul Fitri
  • 17 Apr 2024
30 Persen Pemudik Belum Kembali ke Jakarta