PMI Kabupaten Cirebon Optimis Akhir Tahun Bisa Raih CPOB



Cirebon,Beritainspiratif.com - Ketua PMI Kabupaten Cirebon, Sri Heviyana mengaku optimis pada bulan Desember 2019 nanti pihaknya dapat meraih sertifikat cara pembuatan obat yang baik (CPOB) dari Badan POM.

Hal ini disampaikan Sri Heviyana usai melakukan kegiatan apel dalam rangka HUT PMI yang ke 74 di Markas PMI Kabupaten Cirebon, Selasa (17/9/2019).

"Besok ada penilaian lagi untuk yang ketiga, dan kami menargetkan akhir tahun ini bisa lulus untuk menjadi PMI yang memiliki certifikat CPOB, kalau sudah mendapatkan sertifikat ini, menjadi kebanggan tersendiri bagi Kabupaten Cirebon," ujar Heviyana kepada awak media.

Dikatakan Heviyana, dirinya berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Cirebon yang sudah mendukung penuh PMI Kabupaten Cirebon, sehingga PMI Kabupaten Cirebon bisa masuk dalam 12 besar PMI terbaik se Jawa Barat.

"PMI Kabupaten Cirebon, akan bersaing dengan kabupaten/kota lain bahkan dengan tingkat provinsi terdiri dari Padang, Pekanbaru, Bekasi, Sidoarjo dan Makasar. Meskipun dengan fasilitas sarana prasarana yang belum sesuai seperti luas gedung yang dirasa kurang luas, akan tetapi dengan keterbatasan gedung itu tidak menyurutkan semangat kami untuk memperoleh sertifikat CPOB," katanya.

Meskipun ada keterbatasan, lanjut Heviyana, luas gedung yang terbatas tapi alat-alat yang ada sudah cukup lengkap seperti adanya mesin aferesis dan itu yang membuat kita tetap terus semangat mengejar sertifikasi CPOB.

"Untuk kekurangan lahan, kami sudah berkomunikasi dengan Plt Bupati yang mengizinkan penggunaan lahan belakang untuk perluasan gedung PMI," tandasnya. (Dekur)

Berita Terkait