Komisi V DPRD Jabar Apresiasi SLB Negeri Bandung Barat Buka Sekolah Terbuka



Bandung, Beritainspiratif.com - Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Abdul Hadi Wijaya mengapresiasi sekolah terbuka yang diselenggarakan Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Bandung Barat, sebagai upaya untuk meningkatkan jumlah siswa yang terlayani dan memperoleh pendidikan.

Di kabupaten Bandung Barat kata Abdul Hadi hanya ada satu SLB, yaitu SLB Negeri.

"Dengan adanya dua titik sekolah terbuka yakni di Gunung Bentang dan Ciburuy, sangat membantu sekali untuk meningkatkan jumlah siswa," kata Abdul Hadi saat memantau fasilitas Pendidikan di SLB Negeri Bandung Barat pekan ini.

Baca Juga:Walikota-bandung-ajak-bumn-bumd-salurkan-csr-di-bidang-pendidikan

Abdul Hadi menandaskan sekolah (SLB) harus diberi keleluasaan untuk melakukan pendekatan kepada masyarakat yang berkebutuhan khusus, untuk bisa memperoleh pendidikan.

“Harus diberi keleluasaan untuk sekolah luar biasa (SLB) negeri ini, agar bisa melakukan pendekatan lebih proaktif kepada kantong-kantong masyarakat berkebutuhan khusus yang memerlukan pendidikan," ujarnya.

Hal senada disampaikan anggota Komisi V DPRD Jawa Barat Iwan Suryawan.

Menurutnya anak berkebutuhan khusus memiliki hak yang sama dalam memperoleh pendidikan, namun belum semua bisa mendapatkan akses pendidikan.

Selain masih terbatasnya fasilitas pendidikan bagi anak berkebutuhan khusus, juga karena masih minimnya minat orang tua dalam menyekolahkan anaknya yang berkebutuhan khusus.

“Karena tidak semua masyarakat berkebutuhan khusus itu mau kesini, tetapi kalau kita melakukan pendekatan mereka mau belajar disini (sekolah luar biasa),” ujarnya.

Iwan menambahkan anak-anak berkebutuhan khusus memiliki hak yang sama untuk memperoleh pendidikan, agar memiliki kelebihan.

“Fasilitas disini akan membawa anak - anak itu memiliki kelebihan nantinya. Selain ilmu, keterampilan juga karakter," jelas Iwan.

Baca Juga:

1. Program Sedekah100, Solusi Masalah Anda Dengan Cara Berbagi

2. Pelayanan Umroh Terbaik dari PT. Albadriyah Wisata

3. Rumah-murah-Rp200-juta-dekat-gor-persib-GBLA dan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

(Ida)

Berita Terkait