Walikota Bandung Ajak BUMN BUMD Salurkan CSR di Bidang Pendidikan



Bandung, Beritainspiratif.com - Pemerintah Kota Bandung mengajak kepada Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), dan para pengusaha untuk menyukseskan pendidikan di Kota Bandung.

Salah satunya dengan memberikan dana Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan atau Coorporat Social Responsibility (CSR). Pasalnya, di masa pandemi Covid-19 bidang pendidikan sangat membutuhkan dukungan.

"Saya undang bapak ibu, dalam rangka mengajak untuk bersama melakukan kolaborasi dalam menyelesaikan pendidikan yang terkendala. Kita dihadapkan sebuah musibah yaitu Covid-19. Ini berdampak kepada kehidupan sosial masyarakat diantaranya terhadap belajar mengajar pendidikan," kata Wali Kota Bandung Oded M Danial di Bandung, Jumat (16/10/2020).

Baca Juga:Kereta-cepat-jakarta-bandung-targetkan-capai-70-persen-pada-akhir-2020

Pihaknya mengaku, belum semua siswa bisa mengikuti pembelajaran online atau dalam jaringan (daring). Termasuk juga belum semua stakeholder di dunia pendidikan memiliki pemahaman yang sama tentang pembelajaran daring.

Karenanya, Oded berterima kasih kepada perusahaan maupun pengusaha yang telah berkontribusi membantu pendidikan di Kota Bandung. Saat ini, baru ada satu komunitas di bidang pendidikan yang turut andil yakni Bandung Economic Empowrment Center (BEEC).

"Alhamdulilah di Bandung ini punya program Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) menggunakan teknologi yakni TV Bandung 132. Namun demikian tentu saja anggaran yang memang masih terbatas akibat pandemi ini kami undang untuk ikut sama - sama kolaborasi dalam program pendidikan," ucapnya.

Baca Juga:Wali-kota-bandung-pemuda-merupakan-sdm-yang-istimewa

Sementara itu, Ketua Forum TJSL Kota Bandung, Binsar Parasian Naipospos menyampaikan, pada tahun 2019 terdapat beberapa perusahaan yang ikut serta membantu Pemkot Bandung dibidang pendidikan. Diantaranya PT KAI, Bank BNI Kanwil Kota Bandung, PT Biofarma, bjb, PT Pos Indonesia , dan Jasa Marga.

"Itu yang telah memberikan kontribusi bidang pendidikan tahun 2019. Terima kasih telah memberikan tanggung jawab sosial bagi masyarakat Kota Bandung. Tahun 2020 ini yakni BEEC berkontribusi bidang pendidikan untuk tv satelit," kata Binsar.

Baca Juga:

1. Program Sedekah100, Solusi Masalah Anda Dengan Cara Berbagi

2. Pelayanan Umroh Terbaik dari PT. Albadriyah Wisata

3. Rumah-murah-Rp200-juta-dekat-gor-persib-GBLA dan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

(Mugni)

Berita Terkait