Aksi Tembak Badai Irma Berawal dari Ajakan di Facebook

Setelah menghantam Kepulauan Karibia, Puerto Rico, hingga Kuba, sasaran badai Irma berikutnya adalah Florida, Amerika Serikat. Sejak Sabtu (9/9/2017) lalu, warga Florida sudah diimbau mengungsi ke wilayah yang lebih aman.

DI tengah rasa takut dan panik, ada sebuah event group di Facebook yang terpampang dengan nama “Shoot at Hurricane Irma” atau dalam Bahasa Indonesia berarti “Tembak ke arah Badai Irma”.

“Oh jadi badai bernama Irma ini bakal menghantam kalian, mari tunjukkan bahwa kita yang menembak duluan,” begitu kalimat ajakan yang tertera pada event group.

Tak dinyana, kalimat sederhana itu menjadi viral. Tak kurang dari 80.000 orang tertarik dengan ajakan tersebut. Sebanyak 24.000 bahkan bersikeras menghadiri acara yang dimulai pada pukul 10 pagi waktu setempat di hari Minggu (10/9/2017).

Banyak yang mengira minat para netizen di grup tersebut untuk berkumpul dan menembak pusat badai Irma secara bersamaan adalah sebuah guyonan. Namun, melihat intensitas obrolan yang semakin ramai, kepolisian setempat angkat bicara.

“Untuk klarifikasi, jangan menembak dengan senjata ke arah #Irma. Anda tak akan menghentikannya dan efeknya justru semakin bahaya,” kata kantor kepolisian Pasco County di Twitter.

Bagikan: