PERSIB Kokoh di Peringkat 2, Kalahkan Persebaya 3-1 David Da Silva Cetak Hattrick

Striker PERSIB, David da Silva membobol gawang Persebaya Surabaya pada pertandingan pekan ke-32 Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Sabtu, 20 April 2024. (PERSIB.co.id/Sutanto Nurhadi Permana)


BERITAINSPIRATIF.COM - David da Silva mencetak hattrick untuk mengantarkan PERSIB mencatat kemenangan 3-1 atas Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-32 Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat (SJH) Kabupaten Bandung, Sabtu, 20 April 2024. Trigol David dicetak pada menit 43, 67, dan 87. Sedangkan gol Persebaya dibuat oleh Dusan Stevanovic di menit 58.

Kemenangan tersebut membuat PERSIB mengokohkan posisi di  peringkat kedua klasemen Liga 1 2023/2024 dengan mengoleksi 59 poin, hasil 15 kali menang, 14 imbang dan 3 kalah.

Baca Juga: Pj Gubernur Jabar Lantik Penjabat (Pj) Kepala Daerah Bogor, Ciamis dan Sumedang

Meski unggul 1-0 di babak pertama melalui David da Silva, PERSIB masih kerap mendapat tekanan di babak kedua. Permainan agresif diterapkan Andre Oktaviansyah yang berakhir pelanggaran dan membuat dirinya dikartu kuning di menit 46.

Kartu kuning kedua atau kartu merah diterima Andre di menit 52. Persebaya pun tampil dengan sepuluh pemain. Meski minus 1 pemain, Persebaya bisa menyamakan kedudukan di menit 57 berkat tendangan bebas Stevanovic.

Baca Juga: Soal Parkir Liar, Segini Tarif Parkir Resmi di Kota Bandung

Menit 60, PERSIB memasukkan Marc Klok, Stefano Beltrame dan Beckham Putra Nugraha menggantikan Zalnando, Ezra Walian dan Febri Hariyadi.

Memanfaatkan keunggulan jumlah pemain, David kembali mencetak gol di laga ini. Ia menyundul bola kiriman Beckham di sisi kanan yang akhirnya bersarang di gawang Andhika. Ini adalah gol ke-24 penyerang asal Brasil itu untuk PERSIB musim ini.

Di menit 87, Ciro kembali mendapat bola di lini depan. Ia menyodorkannya kepada David di mulut gawang yang tanpa kesulitan untuk mencetak hattrick di laga ini. PERSIB pun unggul 3-1, yang bertahan hingga pertandingan berakhir.

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

Berita Terkait