Kisah Inspiratif Bripda Novandro, Korbankan Motornya untuk Ganjal Bus yang Gagal Nanjak

Motor Bripda Novandro Digunakan untuk mengganjal Bus yang gagal nanjak. / Foto: ANTARA-Destriadi Yunas J


BERITAINSPIRATIF.COM - Kisah Inspiratif Bripda Novandro viral beredar di berbagai media saat melakukan video call bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Dengan Aksi heroiknya Bripda Novandro anggota Satlantas Polres Kubu Raya Kalimantan Barat, mengganjal bus yang mundur saat tidak kuat menanjak dengan sepeda motor kesayangannya demi menyelamatkan orang banyak. 

Video Call Bripda Novandro bersama Kapolri diunggah dan dibagikan di media sosial X, seperti dilihat Beritainspiratif.com - Sabtu (6/1/2024).

Aksi yang dilakukan oleh Bripda Novandro ini layak untuk ditiru jajaran lainnya, karena banyak nyawa masyarakat terancam dan dapat diselamatkan dengan melakukan reaksi cepat.  

Baca Juga: Kapolri: 10 Sumur Bor Polri Presisi di Gunung Kidul, Jangkau 6.647 Warga Terdampak Krisis Air

Baca Juga: Aksi Heroik Bripda Novandro Diganjar Penghargaan oleh Kakorlantas Polri

Meski langkah itu mengorbankan aset hingga nyawa sekalipun, harus tetap dilakukan. Itulah pengabdian sebagai pengayom masyarakat

"Jadi kami ambil inisiatif ambil-lah motor kami itu, kami ganjal ke belakang bus itu, dan alhamdulillah bus tersebut dapat berhenti," ungkap Novandro saat video call bersama Kapolri.

”Motor saya rusak parah, namun motor senior saya Bripka Isa, tak separah miliknya,” lanjutnya.

"Setangnya udah bengkok sampai belakangnya juga hancur. Namun kerusakan yang dialami motor Bripka Isa itu lebih ringan, Jenderal," tambahnya.

"Motormu nggak sayang jadi?" tanya Kapolri.

"Siap, sayang, Jenderal. Namun saya lebih sayang lagi dengan nyawa orang-orang yang ada di belakang bus tersebut," jawab Novandro.

Baca Juga: Begini Cara Mengurus Pindah TPS Pemilu 2024

Dilansir ANTARA Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan apresiasi kepada dua anggota Satlantas Polres Kubu Raya, Kalimantan Barat (Kalbar), yang viral mengganjal bus gagal menanjak menggunakan sepeda motornya. Kapolri mengganti motor Bripda Novandro yang rusak akibat terlindas bus. 

Hadiah motor baru jenis NMax itu diantar oleh Pak Bhabin Indonesia, Ipda Herman, dari Jakarta ke Polres Kubu Raya pada Rabu (3/1/2024) kemarin.

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

Berita Terkait