Yana: Belum Ada Kasus Covid-19 di Sektor yang Dilakukan Relaksasi



Bandung, Beritainspiratif.com - Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengingatkan masyarakat tentang potensi penyebaran covid-19 di area perkantoran. Hal itu terkait dengan keterangan dari organisasi kesehatan dunia (WHO) terkait virus corona yang bisa menyebar melalui udara dengan sirkulasi yang tidak baik.

"Di perkantoran, dalam keterangan dirilis oleh WHO soal airbone, di tempat yang sirkulasi udaranya kurang baik. Di kantor bareng satu saja yang OTG (orang tanpa gejala) resiko," ujar Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana di Balai Kota Bandung, Rabu (19/8/2020).

Baca Juga:Hut-ke-75-ri-gubernur-bedah-10-rumah-untuk-lvri-jabar

Selain itu dikatakan Yana, penyebaran covid-19 di Kota Bandung menunjukkan kenaikan. Menurutnya, salah satu penyumbang terbesar yaitu kasus positif covid-19 di DPRD Provinsi Jawa Barat beberapa waktu lalu.

"Kita terus mengingatkan di zona apapun kita tetap waspada dan hati-hati dan protokol kesehatan,"ucapnya.

Selain itu, terkait relaksasi di sektor ekonomi, budaya dan kesehatan, ia mengklaim tidak terdapat kasus covid-19 di sektor yang dilakukan relaksasi.

Yana memaparkan, terkait permohonan izin operasi tempat hiburan pihaknya belum memutuskan secara resmi. Terdapat beberapa kekurangan saat meninjau tempat hiburan yaitu daya sedot penarik debu yang kurang.

(Mugni)

Berita Terkait