Ratusan Wisudawan SBM ITB Ikuti Acara Syukuran, 22 Orang Dapatkan Award

Wisudawan SBM ITB tahun ajaran 2023-2024 gelar syukuran di Grand Ball Room Hotel Intercontinental Dago Pakar Bandung pada Minggu, 28 April 2024 / dok. SBM ITB


Kota Bandung, Beritainspiratif.com - SBM ITB kembali melaksanakan Syukuran Wisuda kedua tahun ajaran 2023-2024 di Grand Ball Room Hotel Intercontinental Dago Pakar Bandung pada Minggu, 28 April 2024, setelah sebelumnya pada hari Sabtu 27 April dilaksanakan wisuda ITB di Sabuga.

Wisuda periode April 2024 ini dihadiri oleh 480 Wisudawan. Melibatkan 10 Wisudawan dari program Doktor Sains Manajemen, dengan 9 orang mendapatkan cumlaude. 19 Orang dari program MSM dengan 4 orang wisudawan mendapat cumlaude. 191 Wisudawan dari program MBA ITB kampus Jakarta, dengan 96 wisudawan Cumlaude.

Sementara itu lulusan dari program studi MBA ITB kampus Bandung sebanyak 219 orang, dengan 93 orang cumlaude. Wisudawan dari program Sarjana Manajemen sebanyak 28 orang dengan 12 cumlaude, dan terakhir 3 orang Wisudawan dari program studi Sarjana Kewirausahaan denfan 1 orang yang mendapatkan cumlaude.

Acara syukuran wisuda kali ini dibuka dengan sambutan dari dekan SBM ITB Prof. Dr. Ir. Ignatius Pulung Nurprasetio, M.SME.

"Saya sangat senang dan menyambut para wisudawan dengan sangat bahagia," ujar Pulung

"Bagaimana positif nya lingkungan yang ada di SBM ITB ini," lanjutnya.

Baca Juga: Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung: Masa Berlaku Paspor Berubah Jadi 10 Tahun

Acara dilanjutkan dengan pembagian award pada wisudawan yang memiliki prestasi. Sebanyak 22 wisudawan terpilih dari 4 program studi yang ada di SBM ITB berhasil mendapatkan Award.

Samuel Stephan Rorimpandey wisudawan MBA ITB kelas kerjasama dengan PT. Freeport Indonesia, menjadi perwakilan Wisudawan Periode April 2024 untuk memberikan farewell speech dan menyampaikan pengalamannya selama kuliah di MBA ITB

“Saya sangat senang sudah menjalani pendidikan di SBM ITB ini. Menurut saya SBM ITB merupakan salah satu institusi pendidikan di Indonesia yang memiliki kualitas yang sesuai dengan tantangan pekerjaan yang sedang saya hadapi.” ungkapnya.

Samuel juga menyampaikan saat mengerjakan final project pun begitu, ia merasa beruntung karena memiliki dosen pembimbing yang professional dan juga sangat membantunya.

"Teman kuliah dan anggota administrasi SBM ITB memiliki peran yang penting dalam proses berkembangnya," ujar Samuel

Baca Juga: 3 Perwira TNI AD Raih Gelar Doktor Predikat Cumlaude di Universitas Gajah Mada

Beberapa wisudawan merasa sangat senang sudah berada di fase ini. Mereka merasa senang sudah berproses bersama SBM ITB. Salah satu wisudawan yaitu Raden Dewi Widyanipuna mahasiswa Young Professional program di MBA Bandung. Raden merasa salah satu kesempatan yang diberikan oleh SBM ITB yang berkesan baginya adalah mengikuti pertukaran pelajar luar negeri. Hal tersebut membuatnya bisa berprogress dengan baik lagi.

Berbeda dengan Raden, menurut Dineke Kusumawati, MBA ITB membuka peluang yang besar baginya sebagai pelaku bisnis. Dineke yang merupakan lulusan Eentrepreneurship MBA Kampus Jakarta, memiliki bisnis yang bergerak di bidang jasa pendistribusi sembako ke warung warung yaitu Pasar Murah. Melalui SBM ITB, Dineke dapat berkolaborasi dengan anak-anak Entre yang berada di kelasnya sehingga dapat menghasilkan value baru bagi bisnisya.

Satu pesan yang disampaikan oleh Matthew Giovanni, lulusan Young Professionals MBA menyampaikan bahwa perkuliahan perlu dilakukan dengan semangat karena dia yakin badai pasti berlalu.

"Perlunya mempererat pertemanan saat menduduki bangku perkuliahan dikarenakan hal tersebutlah yang dapat membantunya selama di masa perkuliahan," pungkas Matthew.

Lihat Berita dan Artikel lainnya di: Google News 

(Yanis) 

Berita Terkait