Tetes Air Mata Seorang Babinsa Kelurahan Sukamiskin

Bandung, Beritainspiratif.com – Tidak seperti biasanya sosok seorang Prajurit TNI yang digambarkan sebagai sosok yang tangguh dan tahan dengan segala aral melintang di medan tugas. Namun pada hari ini Rabu, (17/6/2020) seorang Pelda TNI Tono Susanto tak kuasa menahan haru dan meneteskan air matanya saat dilepas oleh seluruh unsur pimpinan dan perangkat Kantor Kelurahan Sukamiskin Kota Bandung.

Bagaimana tidak ? Pelda TNI Tono Susanto yang telah mengabdi sebagai Babinsa Kelurahan Sukamiskin selama 63 bulan 2 hari dan mengabdi di TNI 32 tahun, per 1 Juni 2020 harus mengakhiri masa tugasnya dan memasuki masa pensiun.

Tono Susanto merasa mendapat perhatian yang luar biasa dari Lurah Sukamiskin beserta perangkat yang telah menggelar acara ‘Paturay Tineung Tono Susanto’ Babinsa Kelurahan Sukamiskin Kecamatan Arcamanik Kota Bandung.

Tono, yang telah diberi kesempatan memberikan sambutan pada awal acara, memaksanya untuk memberikan sambutan kembali dengan mengambil alih Mic pembawa acara.

Baca Juga:8 Daerah di Jabar Gelar Pilkada, Petugas TPS Wajib Rapid Test

Hal tersebut dilakukan Tono, usai menerima cindera mata tali asih dari berbagai pihak antara lain dari ASN Kantor Kelurahan Sukamiskin, LPM, BKM, PKK, Para Ketua RW/Forum RW, dan Karang Taruna.

Tono yang hendak menyampaikan kata dan ucapan terima kasih, memaksanya untuk menahan haru, dan meneteskan air mata hingga ucapan yang keluar terbata-bata, sehingga harus terhenti sejenak.

Sambutan dilanjutkan usai para hadirin meneriakan ucapan ‘Ayo Pak Tono Semangat’ sembari memberikan tepuk tangan.

Lurah Sukamiskin Farida Agustini yang tampak dudukpun, tak kuasa menahan harunya sesekali mengusap matanya, sambil sesekali memegangi cindera mata yang diterima Babinsa Tono. Sambutan dilanjutkan usai Ketua RW 01 menyerahkan Tissue untuk menyeka tetesan air mata.

Baca Juga:Polrestabes Bandung Siap Dampingi Kampung Tangguh Kebon Kangkung

Tono berharap tali sillaturahmi yang telah terjalin selama ini, dapat terus terjaga.

“Mudah-mudahan sillaturahmi kita jangan terputus sampai disini saja, dan berharap mudah-mudahan semuanya selalu sehat, dan jika ada waktu berjalan-jalan Tono mengharapkan mampir kerumahnya juga nanti sekali-kali Insya Allah saya akan mampir juga ke Kelurahan Sukamiskin,” ungkapnya.

“Secara kedinasan kita mungkin berpisah, namun kita sebagai manusia biasa, marilah kita terus menjalin tali sillaturahmi sampai kapanpun,”pungkas Tono.

“saya tidak menyangka pelepasan saya, akan digelar begitu sangat antusiasnya oleh seluruh unsur di Kelurahan Sukamiskin,” tegasnya.

Video Babinsa Tono Susanto

Sementara itu Lurah Sukamiskin Farida Agustini mengungkapkan terima kasihnya kepada Babinsa Tono yang sudah setia menemani tugas saya disemua kewilayahan Kelurahan Sukamiskin selama 3 tahun.

“saya tidak menyangka per 1 Juni 2020 Pak Tono memasuki masa pensiun, saya melihatnya pak tono itu masih kelihatan muda,” ungkap Farida.

Baca Juga:Gerakan Penghijauan Sektor 22 Citarum Harum di Kawasan Bandung Utara

Dalam acara ini juga diisi dengan acara perkenalan dengan Babinsa Baru Dede Wahyu (Dewa) yang merupakan prajurit TNI yang asli Cicalengka Bandung, dan dilanjutkan perkenalan Ketua RW 17 yang baru.

Sambutan juga diisi dari perwakilan Ketua RW yang disampaikan oleh Ketua RW 15 Djajuli yang menyampaikan terima kasihnya atas kerjasama yang terjalin selama ini, katanya.

Menanggapi pendapatnya tentang sosok Babinsa Tono Susanto, para  Ketua RW menanggapi secara positif sosok Babinsa yang bertanggung jawab dan Sholeh.

“Babinsa yang dicintai rakyat, tulus ikhlas dalam bertugas mengayomi masyarakat,” ungkap Ketua RW 01.

“Dalam menjalani tugas penuh dedikasi dan murah senyum,” ungkap Ketua RW 10

“Rendah hati dan rajin ibadah, serta bertanggungjawab dalam tugas,” pungkas RW 13.

Hadir dalam acara tersebut, Lurah Sukamiskin beserta seluruh ASN Kelurahan Sukamiskin, seluruh Ketua RW, Pengurus PKK, LPM, BKM, Karang Taruna, Linmas dan Gober.

Yanis

Bagikan: