Polrestabes Bandung Siap Dampingi Kampung Tangguh Kebon Kangkung

Bandung, Beritainspitatif.com – Hadirnya Kampung Tangguh di Kelurahan Kebon Kangkung, Kecamatan Kiaracondong merupakan salah satu inisiasi yang terealisasi dari hasil kolaborasi Polrestabes Bandung, TNI, dengan Pemkot Bandung. Kampung Tangguh sendiri merupakan suatu lokasi cepat tanggap bencana salah satunya adalah penanganan Covid-19.

Baca Juga:Wali-kota-berikan-penghargaan-kepada-29-anggota-tim-prabu-polrestabes-bandung

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengatakan, Kelurahan Kebon Kangkung Kecamatan Kiaracondong terpilih menjadi Kampung Tangguh Nusantara karena memiliki sarana dan prasarana yang cukup baik dan siap.

“Pertama kita melihat dari status Covid di kecamatan ini. Kedua kesiapan wilayah di kecamatan Kiaracondong saya kira sudah siap. Mudah mudahan dengan diawali Kecamatan Kiaracondong akan menjadi spirit sekaligus menjadi contoh bagi wilayah lainnya,” jelas Ulung di Polrestabes Bandung Jalan Jawa Rabu (17/6/2020).

Baca Juga:Pemkot Bandung Pertimbangkan Relaksasi Acara Pernikahan

Menurutnya, Kecamatan Kiaracondong memiliki dorongan dari masyarakat yang kuat untuk memerangi Covid 19 di kewilayahan, melalui mekanisme pemberian arahan kepada warga terkait Covid-19.

“Teknisnya kita hanya mengedukasi kepada masyarakat. Setidaknya kita bisa menekan penyebaran Covid ini,” ucapnya.

Lebih lanjut ulung mengatakan, pihaknya akan selalu mendampingi Program Kampung tangguh Nusantara Kelurahan Kebon Kangkung tersebut. Bahkan tidak hanya kawasan Kebon Kangkung, tapi termasuk juga 9 Kampung Tangguh lainnya yang rencananya akan segera direalisasikan.

Baca Juga:HUT Bhayangkara Polrestabes Bandung Bagikan Langsung 1.000 Paket Sembako

Pada kesempatan yang sama, Lurah Kebon Kangkung, Rahmat Taufik mengatakan, Kampung Tangguh Nusantara terbentuk berkat kolaborasi Forkompinda Gugus Tugas Covid-19.

“Berkat bantuan dari Forkopimda, wilayah Kiaracondong , Polsek Kiaracondong, Forkopimcam dan di-inisiaasi oleh Gugus Tugas Percepatan Covid 19 Kecamatan Kiaracondong, maka dapat direalisasikan. Kampung tangguh juga dapat menginisiasi warga dengan tangguh bencana termasuk non alam termasuk Covid-19,”pungkasnya.

(Mugni)

Bagikan: