Gerakan Penghijauan Sektor 22 Satgas Citarum Harum di KBU



Bandung, Beritainspiratif.com - Gerakan penghijauan yang dilaksanakan jajaran Sektor 22 Satgas Citarum Harum di sekitar kawasan Bandung Utara (KBU) yang selanjutnya dilakukan perawatan dengan melakukan penggemburan tanah dan pemeliharaan serta pemasangan Tandon Air untuk antisipasi Musim kemarau, sehingga pohon yang sudah ditanam dapat hidup dan berkembang dengan baik.

Seperti yang tampak pada pagi hari ini Rabu (17/06/2020), Masyarakat dan Para Personil Sub 17 Sektor 22 Citarum Harum melakukan kegiatan penggemburan tanah dan pemeliharaan pohon serta pemasangan tandon air yang dihadiri Kepala Desa Mekarsaluyu (Apih) yang berlokasi di Rw. 4 kp. Cikahuripan Desa Mekarsaluyu Kec. Cimeunyan, Kab. Bandung.

Baca Juga:Polrestabes Bandung Siap Dampingi Kampung Tangguh Kebon Kangkung

Menurut Sertu Suyanto selaku Dansub 17 mengatakan, kegiatan penggemburan dan perawatan pohon ini dilaksanakan secara rutin sebagai tindak lanjut dari giat penghijauan untuk mencegah pohon tidak layu maupun mati. Selain itu, dilokasi tersebut dilakukan pemasangan tandon air untuk antisipasi di musim kemarau.

“Penggemburan tanah dan perawatan pohon serta pemasangan tandon air ini  untuk mencegah tanaman mati di musim kemarau dan pohon yang ditanam dapat berkembang dengan baik. Di Desa Cimeunyan dan Desa Mekarsaluyu sudah terpasang 28 tandon air”. Ungkap Suyanto Saat Ditemui Dilokasi.

Saat dikonfirmasi terpisah, Dansektor 22 Kol. Asep Rahman Taupik mengungkapkan, tindak lanjut dari gerakan penghijauan yang dilakukan  beberapa bulan yang lalu, saat ini dilaksanakan tahap pemeliharaan dan perawatan secara rutin.

“Kegiatan ini dilakukan secara rutin sehingga Pohon yang di tanam dapat terpelihara dengan baik dan mencegah tanaman menjadi layu ataupun mati”. Ujarnya.

Baca Juga:8 Daerah di Jabar Akan Gelar Pilkada Dengan AKB, Petugas TPS Wajib Rapid Test

Dalam menghadapi musim kemarau, Kol.Inf. Asep Rahman Taufik menjelaskan, Sektor 22 Citarum Harum saat ini memasang Drum yang berpungsi sebagai tandon air, dimana, disaat musim kemarau, tandon - tandon air tersebut digunakan untuk menyiram tanaman.

"Dilokasi yang sudah ditanam sektor 22, sekarang sudah di pasang tandon air, agar di musim kemarau nanti, tandon air tersebut bisa digunakan untuk menyiram tanaman, sehingga tanaman tidak layu dan mati". Pungkasnya.

Berita Terkait